Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 300 atlet Popnas dan Poco-Poco Papua dilepas
  • Senin, 04 September 2017 — 16:46
  • 751x views

300 atlet Popnas dan Poco-Poco Papua dilepas

"Popnas merupakan puncak pembinaan prestasi olahraga pelajar nasional yang mengacu dan memotivasi, alam rangka optimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar, juga membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa," kata Elia, di Jayapura, Senin (4/9/2017).
Kontingen Popnas dan Poco-Poco Nusantara Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi -  Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty secara resmi melepas 300 atlet Popnas dan Poco-Poco Nusantara, yang akan berlaga di Semarang, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Elia mengatakan, kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2017 Provinsi Papua akan berlaga pada 12-21 September 2017. 

"Popnas merupakan puncak pembinaan prestasi olahraga pelajar nasional yang mengacu dan memotivasi, alam rangka optimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar, juga membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa," kata Elia, di Jayapura, Senin (4/9/2017).

Disamping mengejar prestasi, ujar ia, kontingen Popnas Papua perlu meningkatkan persahabatan. Mengingat hal itu penting dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Saya harap Popnas dijadikan sebagai langkah awal untuk mempersiapkan altet dengan sebaik-baiknya, sehingga pada PON XX kita sudah memiliki atlet yang dapat diandalkan," ucapnya.

Elia menambahkan, keinginan untuk memperoleh prestasi harus dibarengi dengan keseriusan dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pencapaian prestasi olahraga. 

"Untuk memperoleh atlet yang berprestasi tentu harus memerlukan perjuangan, yaitu perjuangan dari atlet sendiri dengan melakukan latihan yang sungguh-sungguh dan berkesinambungan," kata Elia.

Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Idrus Salama mengatakan Provinsi Papua akan mengikuti sebanyak 18 dari 25 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Popnas.

Cabor yang diikuti yakni Angkat Besi, Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Tae Kwon Do,  Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju dan Tarung Drajat.

Selain itu, Papua juga akan mengikuti lomba senam Poco-Poco Nusantara memperebutkan piala ibu negara di Jakarta tahun 2017. "Tim berjumlah 30 orang, mereka akan bertanding di Mall Kelapa Gading Jakarta Utara," kata Idrus. (*)

loading...

Sebelumnya

Tiga pemain senior Persipura absen dalam laga versus Semen Padang

Selanjutnya

Pemprov Papua ingatkan atlet Popnas hindari doping

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe