Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sumatera
  3. Kabupaten ini ingin perpustakaan ada di setiap desa
  • Senin, 04 September 2017 — 19:24
  • 1076x views

Kabupaten ini ingin perpustakaan ada di setiap desa

Seirampah, Jubi - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, berharap Dewan Perpustakaan dapat mendorong peningkatan minat baca bagi masyarakat khususnya bagi yang masih menempuh pendidikan.
Ilustrasi. www.barringtonbooksretold.com/jubi
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Seirampah, Jubi - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, berharap Dewan Perpustakaan dapat mendorong peningkatan minat baca bagi masyarakat khususnya bagi yang masih menempuh pendidikan.

"Untuk itu kedepan, kami menginginkan perpustakaan ada di setiap desa, bukan hanya di kantor mau pun sekolah-sekolah saja," kata Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Senin, saat menerima kunjungan kerja Ketua Dewan Perpustakaan Nasional Sumatera Utara Prof Dr Hasim Purba.

Dalam kesempatan tersebut, Soekirman menyambut baik terbentuknya Dewan Perpustakaan. Selain itu, kedatangannya di "Tanah Bertuah Negeri Beradat" kali ini juga dalam rangka misinya mencerdaskan dunia pendidikan lewat membaca yang akhirnya akan membawa perubahan positif di bidang perpustakaan.

Soekirman menceritakan bahwa dengan kemajuan teknologi, saat ini buku sudah mulai terancam, karena umumnya masyarakat lebih sering membaca atau mendapat informasi lewat media online ketimbang membaca buku.

Akan tetapi jika buku tersebut disusun semenarik mungkin seperti sebuah perpustakaan mini yang memuat banyak koleksi, maka akan menimbulkan minat baca bagi masyarakat, khususnya pelajar.

"Perpustakaan erat kaitannya dengan pendidikan dan salah satunya adalah untuk memajukan pendidikan yang dikemas dalam media perpustakaan," katanya.

Ketua Dewan Perpustakaan Nasional Sumut Prof Dr Hasim Purba mengatakan, dengan mendirikan perpustakaan hingga ke desa-desa tentunya akan menimbulkan minat baca yang tinggi serta meningkatkan SDM masyarakat sehingga masyarakat akan menjadi unggul.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa Serdang Bedagai termasuk dalam daerah yang mempunyai potensi tinggi. Hal ini dibuktikan dengan menangnya salah satu desa asal daerah ini pada ajang lomba perpustakaan," katanya. (*)

 


 


 


 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Jayapura kembalikan minol  satu kontainer yang disita ketempat asalnya

Selanjutnya

Sampah di pasar Pharaa Sentani belum teratasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe