Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura kembalikan satu kontainer minol ke tempat asal
  • Selasa, 05 September 2017 — 12:56
  • 406x views

Pemkab Jayapura kembalikan satu kontainer minol ke tempat asal

Minuman beralkohol (minol) sebanyak satu kontainer hasil sitaan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa waktu lalu, setelah melalui hasil rapat koordinasi Pemkab dengan berbagai pihak akhirnya diputuskan untuk dikembalikan ke tempat asalnya.
Ribuan karton minol dalam satu unit kontainer yang disita Pemkab Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Minuman beralkohol (minol) sebanyak satu kontainer hasil sitaan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa waktu lalu, setelah melalui hasil rapat koordinasi Pemkab dengan berbagai pihak akhirnya diputuskan untuk dikembalikan ke tempat asalnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoituaw, mengatakan tim penyidik Pemkab Jayapura telah memeriksa semua dokumen kepemilikan dan peredaran minol di daerah ini, ternyata yang dimiliki hanya izin pergudangan sebagai tempat penyimpanan. 

Dijelaskan, selama minol disimpan di gudang, pihak ketiga tidak menjalankan kewajibannya untuk membayar pajak dan retribusi daerah. Oleh sebab itu dalam proses pengiriman kembali ke tempat asal, semua fasilitas pendukung akan dipastikan oleh tim. 

"Rencana awal minol ini akan dimusnahkan tetapi bertepatan dengan beberapa agenda daerah yang sangat penting seperti perayaan hari kemerdekaan dan juga pemungutan suara ulang,tim penyidik memutuskan mengembalikannya ke tempat asal dan memastikan kapal yang akan membawa kembali minol ini dikawal sampai di pelabuhan Tanjung Priok sekaligus memberikan ekspedisi pengiriman barang," jelas Bupati Mathius Awoitauw, saat dihubungi di Sentani, Senin (4/9/2017).

Boaz Enok, tokoh adat Sentani, mengatakan persoalan peredaran minol di daerah ini sudah menjadi perdebatan dan musuh bersama seluruh masyarakat. Tetapi, masih ada celah yang tidak diperhatikan sehingga peredarannya masih saja berjalan hingga saat ini.

"Tidak bisa hanya dengan sebuah peraturan daerah yang digunakan untuk menghentikan bisnis ini, apalagi dalam peredarannya dalam jumlah yang besar. Oleh sebab itu, butuh komitmen semua pihak untuk menghentikannya. Secara khusus juga kepada pemerintah daerah, mengeluarkan perda miras tetapi tetap menerima pembayaran pajak dari peredaran minol itu sendiri," ungkap Boaz Enok. (*) 

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sampah di pasar Pharaa Sentani belum teratasi

Selanjutnya

Pilkada belum selesai, uang rakyat sudah keluar banyak 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe