Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab dorong PT di Wamena tingkatkan akreditasi
  • Selasa, 05 September 2017 — 13:33
  • 508x views

Pemkab dorong PT di Wamena tingkatkan akreditasi

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus mendorong seluruh perguruan tinggi yang ada di wilayah itu untuk meningkatkan akreditasi kampus mereka sebagai pengakuan bahwa keberadaan, kualitas, dan lulusan perguruan tinggi bersangkutan bisa dipercaya.
Wisuda STT Arastamar Wamena - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus mendorong seluruh perguruan tinggi yang ada di wilayah itu untuk meningkatkan akreditasi kampus mereka sebagai pengakuan bahwa keberadaan, kualitas, dan lulusan perguruan tinggi bersangkutan bisa dipercaya.

Asisten III Sekda Kabupaten Jayawijaya, Fabianus T. Wuka, mengatakan akreditasi perguruan tinggi sangat mempengaruhi lulusan perguruan tinggi bersangkutan dalam mencari pekerjaan, baik di pemerintahan maupun instansi swasta.

"Harapan kami, perguruan tinggi yang ada terus meningkatkan akreditasinya," katanya saat menghadiri wisuda Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Wamena, pekan lalu.

Ketua STT Arastamar Wamena, Sensius Amon Karlau, mengatakan semua program studi di kampusnya sudah terakteditasi, demikian juga dengan institusinya.

"Tetapi supaya naik poin nilai akreditasinya, sekarang kami berupaya untuk menyekolahkan dosen-dosen dari S-1 ke S-2 dan dari S-2 ke S-3. Kami punya terget, dua tahun dari sekarang, semua prodi sudah harus terakreditasi B," katanya.

Ia menambahkan, dari jumlah keseluruhan dosen, sebanyak 21 orang, sedang dikirim sekolah. Empat dosen untuk menyelesaikan S-3 dan enam dosen menyelesaikan S-2.

"Jumlah keseluruhan dosen di sini, kalau yang terdata punya Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) ada 21. Sekarang kami sedang mengurus ada sekitar 12 dosen lagi. Artinya, itu akan bertambah menjadi 33 dosen yang semuanya berkualifikasi S-2 dan S-3. Tidak ada dosen yang berkualifikasi S-1," katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Kepala kampung dan pendamping sering tak sejalan

Selanjutnya

LPJ DAK tahap satu lambat, pengaruhi pencairan tahap kedua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe