Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Sekda Jayawijaya: Larangan berdagang hari Minggu harap dipatuhi
  • Selasa, 05 September 2017 — 14:35
  • 1157x views

Sekda Jayawijaya: Larangan berdagang hari Minggu harap dipatuhi

Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo, menghimbau seluruh masyarakat agar dapat tetap mematuhi larangan berjualan di hari Minggu, sesuai instruksi Bupati nomor 03 tahun 2013.
Salah satu sudut Kota Wamena - Jubi/Dok
Islami Adisubrata
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo, menghimbau seluruh masyarakat agar dapat tetap mematuhi larangan berjualan di hari Minggu, sesuai instruksi Bupati nomor 03 tahun 2013.

“Kami juga sudah perintahkan pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja untuk terus menggelar patroli di hari Minggu. Kios bisa buka diatas pukul empat sore. Ini bagian memberikan pembelajaran kepada
masyarakat, karena banyak masyarakat setiap hari Minggu tidak ikut ibadah," katanya kepada wartawan, Senin (4/9/2017).

Peraturan itu merupakan itikad Bupati Jayawijaya untuk membangun keharmonisan dalam rumah tangga, dimana di hari Minggu dilarang adanya aktivitas berdagang karena pimpinan daerah ingin masyarakat ada waktu untuk keluarga.

"Libur hari Minggu ini bertujuan supaya masyarakat ada waktu bersama keluarga. Kalau selama enam hari pedagang itu mencari nafkah, maka pada hari Minggu libur dan ada kesempatan bersama keluarga," katanya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jayawijaya, Rustam Haji, pun mengharapkan kepada masyarakat Jayawijaya serta para pedagang atau pemilik pertokoan dan kios, khususnya di Wamena, agar mematuhi peraturan daerah yang melarang aktivitas di hari Minggu.

“Sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah daerah mengenai larangan aktivitas berdagang setiap hari Minggu, tetapi masih banyak dijumpai masyarakat sebelum jam lima sore sudah berjualan, sehingga saya harap hal ini dipatuhi dengan bijak,” ucap Rustam Haji. (*)
 

loading...

Sebelumnya

LPJ DAK tahap satu lambat, pengaruhi pencairan tahap kedua

Selanjutnya

Pemkab Jayawijaya genjot penyelesaian program fisik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe