Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Pemerintah Tuvalu dan PBB tandatangani Strategi Pasifik 2018 - 2022
  • Selasa, 05 September 2017 — 16:28
  • 449x views

Pemerintah Tuvalu dan PBB tandatangani Strategi Pasifik 2018 - 2022

Strategi Pasifik PBB merumuskan prioritas nasional ke-14 Negara dan Wilayah Pasifik dengan fokus pada enam bidang kerja prioritas, dengan semua badan-badan PBB berkomitmen untuk bekerja sama untuk membantu negara-negara tersebut mencapai tujuan Sustainable Development Goals 2030 (SDG). 
Enele Sosene Sopoanga, Perdana Menteri Tuvalu dan Koordinator Residen Pasifik PBB Osnat Lubrani ktika penandatanganan United Nations Pacific Strategy 2018-2022 – PINA/Photo Courtesy of Tuvalu Government.
PINA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Funafuti, Jubi – Enele Sosene Sopoanga, Perdana Menteri Tuvalu dan Koordinator Residen Pasifik PBB Osnat Lubrani telah menandatangani bersama United Nations Pacific Strategy (UNPS), atau Strategi Pasifik PBB, untuk tahun 2018-2022.

Strategi Pasifik PBB merumuskan prioritas nasional ke-14 Negara dan Wilayah Pasifik dengan fokus pada enam bidang kerja prioritas, dengan semua badan-badan PBB berkomitmen untuk bekerja sama untuk membantu negara-negara tersebut mencapai tujuan Sustainable Development Goals 2030 (SDG). 

Bidang kerja prioritas meliputi: Perubahan Iklim, Ketahanan Bencana, dan Perlindungan Lingkungan; Gender; Pemberdayaan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Inklusif; Layanan Dasar yang setara, dengan fokus pada Kesehatan, Pendidikan dan Perlindungan Sosial; Keterlibatan Pemerintah dan Masyarakat, dan Hak Asasi Manusia.

Koordinator Residen PBB mengadakan sebuah misi ke Funafuti minggu ini bersamaan dengan peluncuran pelaksanaan Proyek Adaptasi Pantai Tuvalu (Tuvalu Coastal Adaptation Project; TCAP), yang didukung oleh PBB, serta pembukaan Rumah Kemitraan Pemerintah, yang akan menjadi tuan rumah kehadiran PBB di Tuvalu.

“Kami senang bisa menandatangani strategi ini, bersama dengan negara-negara lain di Pasifik, untuk bantuan pembangunan PBB lima tahun ke depan guna realisasi SDG yang disesuaikan dengan prioritas Tuvalu sebagaimana tercantum dalam Te Kakeega III (Strategi Nasional untuk Pembangunan Berkelanjutan 2016-2020 Tuvalu). 

Penandatanganan UNPS bertepatan dengan peluncuran dan implementasi proyek 7 tahun yang didukung oleh PBB untuk memerangi perubahan iklim yang didanai oleh Green Climate Fund, serta peresmian Rumah Kemitraan Tuvalu yang akan menjadi tuan rumah kehadiran PBB di Tuvalu, menjadikan hari ini hari yang patut diingat” kata Enele Sosene Sopoaga, Perdana Menteri Tuvalu.

Strategi ini akan mendukung Tuvalu untuk mencapai SDG, dengan komitmen mendasar untuk tidak meninggalkan siapapun temasuk kelompok-kelompok minoritas dan rentan dalam komunitas.(Elisabeth C. Giay)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

16 Tahun Perjanjian Perdamaian Bougainville

Selanjutnya

Pekerja Musiman suntikkan lebih dari Vt 1 Miliar ke ekonomi lokal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe