Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Tahun ini, PU datangkan dua ekskavator
  • Selasa, 05 September 2017 — 17:40
  • 310x views

Tahun ini, PU datangkan dua ekskavator

"Belajar dari pengalaman, ketika hujan lebat turun beberapa titik terjadi genangan air dan sejumlah saluran air alami penyumbatan, sehingga perlu penanganan sejak dini," kata Djuli, di Jayapura, Selasa (5/9/2017).
Ilustrasi ekskavator - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Untuk penanganan permasalahan banjir di sejumlah titik yang ada di Kota Jayapura, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Provinsi Papua, tahun ini menganggarkan pengadaan dua unit ekskavator (mesin pengeruk) yang khusus memperbaiki dan normalisasi sejumlah saluran air.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengatakan Pemerintah Provinsi Papua perlu turun tangan dalam penanganan banjir, mengingat wilayah kerja mencakup kabupaten dan kota.

"Belajar dari pengalaman, ketika hujan lebat turun beberapa titik terjadi genangan air dan sejumlah saluran air alami penyumbatan, sehingga perlu penanganan sejak dini," kata Djuli, di Jayapura, Selasa (5/9/2017).

Dalam penanganan banjir, ujar ia, Dinas PU akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jayapura. "Ini merupakan antisipasi dini, bahkan PU menyiapkan anggaran dan tahun ini barangnya sudah harus ada," sambungnya.

Dirinya berharap, dengan adanya dua alat berat, persoalan banjir di Kota Jayapura dan sekitarnya dapat diatasi, khususnya penanganan drainase buntu.

"Kami akan tanggulangi ini, sebab dalam kota ini merupakan tanggung jawab infrastruktur Dinas PU Papua termasuk di kabupaten, seperti pada bencana banjir yang terjadi di Kota Jayapura beberapa waktu lalu," ucapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua, Welliam Robert Manderi, mengatakan kapasitas berupa pengetahuan dan pengalaman dalam penanganan bencana perlu didorong untuk dipadukan ke dalam rencana penanggulangan bencana.

"Kebutuhan perencanaan sangat dibutuhkan di Papua khususnya pada daerah padat penduduk, mengingat potensi terjadinya bencana sangat besar dan merupakan wilayah yang saling terkait," kata Welliam. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Masalah koordinasi penanggulangan bencana belum terpecahkan

Selanjutnya

Proyek lambat, daya serap Dinas PU minim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe