Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Ratusan sopir ‘serbu’ kantor DPRD Merauke
  • Selasa, 05 September 2017 — 19:07
  • 1069x views

Ratusan sopir ‘serbu’ kantor DPRD Merauke

"Belum lagi fasilitas lain seperti WC tak dibangun. Ada bangunan di dalam terminal itu, setelah kami swadaya mengumpulkan uang maupun dukungan dana dari Bupati Merauke, Frederikus Gebze,” katanya.
Ratusan sopir saat berada di ruangan DPRD Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Ratusan sopir pickup dan hilux ‘menyerbu’ Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Selasa (5/9/2017). Kehadiran mereka tidak lain memrotes terminal sementara, di belakang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Merauke yang dinilai tidak layak.

Aksi para sopir tersebut disambut Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa dan sejumlah anggota dewan, Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, serta Kepala Dinas Perhubungan setempat, Jakobus Duwiri.

Perwakilan para sopir, Eddy Latumahina mengatakan, tujuan kedatangan mereka meminta pemerintah memperbaiki areal terminal dan jalur keluar masuk kendaraan maupun penumpang.

"Selama ini, khusus mobil hilux yang beroperasi membawa penumpang jurusan Merauke-Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, memarkir kendaraan di Terminal Pasar Wamanggu sambil menunggu penumpang. Sementara mobil pickup yang beroperasi dalam kota menghantar jualan pedagang, memarkir di luar area terminal Pasar Wamanggu. Kami sudah sampaikan ke pejabat Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, agar dipindahkan dari terminal ke lokasi sementara di belakang SMPN 2,” tuturnya.

Hanya saja, lanjut dia, setelah pindah tempatnya tidak representatif, yang mana lokasi tersebut berlumpur ketika datang hujan. Akibatnya, mobil maupun penumpang, mengalami kesulitan masuk di area terminal.

"Belum lagi fasilitas lain seperti WC tak dibangun. Ada bangunan di dalam terminal itu, setelah kami swadaya mengumpulkan uang maupun dukungan dana dari Bupati Merauke, Frederikus Gebze,” katanya.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, mengatakan pemerintah secepatnya akan menganggarkannya dalam APBD-Perubahan, untuk sejumlah fasilitas di sekitar terminal.

“Perlu saya ingatkan bahwa fasilitas itu hanya sementara. Nantinya dinas perhubungan mengalokasikan anggaran untuk disetujui dewan dalam sidang APBD-Perubahan,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kantor Bupati Merauke diminta dirampungkan

Selanjutnya

Hasil Pansel 49 pejabat Pemkab Merauke dikirim ke KASN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4598x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4393x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4026x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3517x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe