Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Hasil Pansel 49 pejabat Pemkab Merauke dikirim ke KASN
  • Selasa, 05 September 2017 — 19:20
  • 903x views

Hasil Pansel 49 pejabat Pemkab Merauke dikirim ke KASN

“Tugas dan tanggung jawab kami hanya sebatas seleksi sesuai prosedur yang berlaku. Tetapi jelasnya, ada perengkingan yang diberikan. Di atas 60 persen dinyatakan lulus. Tetapi kalau di bawah itu, otomatis tak lulus,” katanya.
Pejabat di lingkungan Pemkab Merauke yang dilantik beberapa bulan lalu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Hasil kerja dari panitia seleksi (Pansel) terhadap 49 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, yang mengikuti proses seleksi untuk 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya eselon II, akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil (KASN) di Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta kepada Jubi Selasa (5/9/2017) mengatakan, hari ini, Kakanrep 9 Jayapura akan menandatangani berita acara pelaksanaan seleksi yang dilakukan Pansel selama sebulan.

“Jika tak ada halangan, besok sudah diantar ke Komisi ASN untuk evaluasi terhadap kinerja Pansel, mulai dari psikotes terhadap para calon sampai tes tertulis, termasuk di dalamnya karya tulis,” ungkapnya.

Nantinya, jelas Sekda, KASN akan melihat sekaligus melakukan evaluasi kembali. Tetapi jelasnya, semua berita acara, ikut dilampirkan berkaitan dengan seleksi pejabat di lingkungan pemerintah setempat.

“Tugas dan tanggung jawab kami hanya sebatas seleksi sesuai prosedur yang berlaku. Tetapi jelasnya, ada perengkingan yang diberikan. Di atas 60 persen dinyatakan lulus. Tetapi kalau di bawah itu, otomatis tak lulus,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk penentuan pejabat di suatu OPD,  menjadi kewenangan Bupati Merauke, Frederikus Gebze.
Disinggung peran dari KASN, Sekda mengaku, mereka hanya meneliti kembali apakah benar 49 pejabat  mengikuti seleksi atau tidak.

“Itu yang akan dilihat melalui berita acara yang dikirim termasuk karya tulis  19 pejabat,” ujarnya.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu meminta penetapan pejabat di setiap OPD, segera dilakukan. Karena selama ini, proses pembangunan belum berjalan normal, lantaran pejabat berstatus pelaksana tugas.

“Kita tahu bersama bahwa kepala dinas adalah kuasa pengguna anggaran. Dengan demikian, jika statusnya masih Plt, otomatis tak dapat menjalankan tugas dengan baik. Karena kewenangan yang masih dibatasi,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan sopir ‘serbu’ kantor DPRD Merauke

Selanjutnya

Terminal tipe B ditargetkan selesai 2019

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe