Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Terminal tipe B ditargetkan selesai 2019
  • Selasa, 05 September 2017 — 19:31
  • 832x views

Terminal tipe B ditargetkan selesai 2019

“Sudah ada pemenang tender, dalam waktu dekat kontraktor mulai mengerjakan dua item pekerjaan yang dimaksud,” tuturnya, kepada Jubi, Selasa (5/9/2017).
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Jakobus Duwiri berikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi-  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Jakobus Duwiri, memastikan pembangunan terminal tipe B di Blorep, Kelurahan Kelapa Lima, rampung 2019 mendatang.

Dikatakan Duwiri, sumber dana pembangunan terminal berasal dari Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua tahun 2016-2017. Tahun lalu, kata dia, anggaran dikucurkan senilai Rp5 miliar untuk penimbunan lahan seluas 2,3 hektare. Sementara tahun ini, ada tambahan anggaran Rp5 miliar yang dimanfaatkan untuk penyelesaian bangunan terminal serta pemagaran.

“Sudah ada pemenang tender, dalam waktu dekat kontraktor mulai mengerjakan dua item pekerjaan yang dimaksud,” tuturnya, kepada Jubi, Selasa (5/9/2017).

Dijelaskan, pembebasan lahan telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Merauke senilai Rp6,9 miliar. Jadi, proses pembangunan tetap berlanjut.

“Kita targetkan pada 2019 sudah dirampungkan. Sehingga  mobil yang biasa beroperasi ke Kabupaten Boven Digoel maupun mobil pickup, memarkir kendaraan di situ,” ujarnya.

Sementara terminal Wamanggu, jelas dia, dikhususkan bagi angkutan kota (angkota). “Kami ingin agar ada penataan angkota maupun mobil lain, sehingga tidak parkir sembarangan di pinggir jalan menunggu penumpang,” tegasnya.

Daniel Paliting, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke yang dimintai komentarnya mendukung langkah dari dinas perhubungan untuk segera menyelesaikan Terminal Blorep.

“Kalau sudah dirampungkan, tentu memberikan banyak peluang. Yang mana, selain menunggu penumpang, dipastikan perputaran uang di sekitar akan lancar, karena pasti ada kios maupun warung makan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Hasil Pansel 49 pejabat Pemkab Merauke dikirim ke KASN

Selanjutnya

Pauta: sidang APBD-P 2017 tidak akan molor

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe