Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pauta: sidang APBD-P 2017 tidak akan molor
  • Selasa, 05 September 2017 — 19:41
  • 1139x views

Pauta: sidang APBD-P 2017 tidak akan molor

“Saya memastikan sidang tidak akan molor hingga Oktober. Karena bahan sudah dipersiapkan eksekutif. Sebentar (kemarin;red) saya akan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah  melakukan koordinasi lagi,” katanya, kepada Jubi, Selasa (5/9/2017).
Sekda Merauke, Daniel Pauta saat mengikuti pertemuan di Kantor DPRD – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta menegaskan, sidang Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017, dipastikan tidak terlambat karena belum masuk Oktober.

Dikatakan Pauta, materi APBD-P sudah disusun dan tinggal finalisasi saja. Dalam beberapa hari ke depan, sidang paripurna di DPRD sudah bisa digelar.

“Saya memastikan sidang tidak akan molor hingga Oktober. Karena bahan sudah dipersiapkan eksekutif. Sebentar (kemarin;red) saya akan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah  melakukan koordinasi lagi,” katanya, kepada Jubi, Selasa (5/9/2017).

Lanjutnya, jika sidang berlangsung dalam waktu dekat maka akan memasuki Oktober, tinggal dikonsultasikan ke provinsi hingga pusat. Sehingga anggaran dapat dijalankan sebagaimana mestinya. Sementara menyangkut serapan APBD induk, Pauta mengaku sudah mencapai 40-an persen.

“Kita masih menunggu penyelesaian dua pekerjaan fisik lain dalam waktu dekat. Sehingga target 50 persen, dipastikan tercapai,” tuturnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa mengaku, dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan memanggil eksekutif sekaligus meminta penjelasan terkait serapan APBD.

“Saya sendiri belum tahu serapan APBD sampai hari ini sudah berapa persen. Memang keinginan dewan, harus mencapai 50 persen terlebih dahulu, sebelum sidang perubahan dilakukan,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Terminal tipe B ditargetkan selesai 2019

Selanjutnya

Keuskupan Merauke latih masyarakat membuat pupuk organik cair

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe