PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Meepago
  3. Yermias Anouw: Dana TA sedang dalam pembagian
  • Jumat, 14 Oktober 2016 — 11:44
  • 971x views

Yermias Anouw: Dana TA sedang dalam pembagian

Tahun ini kata dia memang belum ada dana pemondokan karena masih terbatas. “Memang sebelumnya Kadis lama juga tidak mengusulkan dana pemondokan. Sehingga belum bisa diadakan,” ujar Anouw.
Ilustrasi aksi yang digelar Mahasiswa Dogiyai pada tahun 2010, di depan kantor bupati Kabupaten Dogiyai dengan BPH IPMADO SE-JAWA-BALI – egedy-news.blogspot.co.id
Agus Tebay
agustebay@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Dogiyai, Jubi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dogiyai tengah membagikan dana studi akhir di setiap kota studi se-Indonesia.

Kepala Dinas P dan P Kabupaten Dogiyai, Yermias Anouw, mengatakan dana akhir studi sedang dalam pembagian kepada mahasiswa tahap akhir. “Kami sudah bentuk Tim, dan tim ini yang sedang bagikan dana tersebut disetiap kota studi,” kata Anouw, Rabu (12/10/2016) dari Dogiyai melalui seluler.

Tahun ini kata dia memang belum ada dana pemondokan karena masih terbatas. “Memang sebelumnya Kadis lama juga tidak mengusulkan dana pemondokan. Sehingga belum bisa diadakan,”ujar Anouw.

Walaupun demikian, pihaknya berjanji untuk memperjuangkan hak – hak mahasiswa, termasuk pemondokan.

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) sempat menyoroti pemerintah yang dituding tidak konsisten menangani dana akhir studi maupun pemondokan.

Baca Dinas P dan P Dogiyai Akan Bagi Dana TA dan Pemondokan

“Pemda Dogiyai mencairkan sebesar Rp.79 juta dana tugas akhir dan pemondokan wilayah se-Jawa Barat untuk 19 mahasiswa asal Dogiyai. Padahal menurut data yang ada, di kota studi Jakarta terdapat 20 mahasiswa, Bogor 16 mahasiswa dan Bandung 22 mahasiswa, sehingga total keseluruhan  sebanyak 38 mahasiswa Dogiyai yang sedang tugas akhir”, Kata Klemes, salah seorang mahasiswa akhir studi di Jawa Barat via seluler.(*)

Sebelumnya

Nasib Asrama Mimika, dua bulan gelap 17 Oktober air diputus

Selanjutnya

Raskin disalahgunakan, Mahasiswa tuntut kontraktor dan Kadis Tigi Barat tanggungjawab

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua