Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Esok Kamis, relawan LE gelar pertemuan akbar di Jayapura
  • Rabu, 06 September 2017 — 09:35
  • 1195x views

Esok Kamis, relawan LE gelar pertemuan akbar di Jayapura

Relawan LE for Papua Jilid II, beberapa waktu lalu, berkonsolidasi untuk melebarkan sayap dukungan bagi Lukas Enembe di seluruh daerah hingga tingkat kampung. - Dok Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Relawan Lukas Enembe (LE) for Papua Jilid II akan gelar pertemuan akbar pada Kamis (7/9/2017) di Waena, Jayapura, Papua. Rencananya akan dihadiri seluruh lapisan masyarakat dari lima wilayah adat di Provinsi Papua, lembaga swadaya masyarakat (LSM), hingga unsur pimpinan kerukunan nusantara.

Ketua Relawan Lukas Enembe (LE) for Papua Jilid II, Alberth Wanimbo mengatkan pertemuan akbar ini akan dilangsungkan di Asrama Mimika, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, terkait polemik yang kini berkembang di masyarakat terkait dipanggilnya Lukas Enembe sebagai saksi oleh Bareskrim Mabes Polri dalam kasus dugaan penyelewenangan dana beasiswa untuk anak Papua di luar negeri pada 2016.

"Kami mengundang semua pihak yang peduli pada kasus kriminalisasi terhadap Lukas Enembe dalam pertemuan akbar. Kita berbeda, tapi kita satu dalam kemanusiaan," kata Albert Wanimbo  di Waena, Selasa (5/9/2017).

Menurutnya, relawan LE dan rakyat Papua akan mengawal serta mengontrol status hukum Lukas Enembe, juga menanyakannya kepada Polri.

"Lukas Enembe bukan hanya Gubernur Papua, tapi jauh dari itu, beliau adalah simbol bagi orang Papua. Mari santun, dan beretika dalam berpolitik," ujarnya.

Alberth Wanimbo mengaku telah mengundang ketua dari lima wilayah adat di Papua. "Pertemuan besok, kita akan utus tim melakukan konsolidasi menyeluruh. Akan menyebar juga di wilayah se-Jawa, Bali, Makassar dan Manado," ucapnya.

Selain itu lanjut dia, karena ini berkaitan dengan beasiswa anak-anak Papua di luar negeri, pihaknya juga akan menghimbau mahasiswa Papua di luar negeri untuk terlibat mengontrol perkembangan kasus ini. "Ini bukan masalah kecil, ini masalah besar," katanya.

Di tempat yang sama, John Okma Wetipo, Ketua Relawan LE for Papua Jilid II Wilayah Adat Lapago mengatakan, agenda pertemuan akbar itu, menyepakati bersama seperti apa tindakan rakyat Papua kedepan menyikapi kondisi kini.

"Akan dibentuk komite aksi seluruh dunia. Himbauan untuk para elit dan calon gubernur, mari menjaga tanah Papua yang damai, aman, nyaman," ujarnya.

Katanya, nilai kemanusiaan dan menjaga kondisi keamanan harus dikedepankan, karena itu tanggung jawab bersama semua pihak. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Rustam Saru: jalan patah, harus ada penelitian dan desain permanen

Selanjutnya

Seleksi administrasi CPNS Kemenkumham diumumkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe