Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Hari ini KPU pleno rekap hasil PSU di 87 TPS 
  • Rabu, 06 September 2017 — 11:23
  • 308x views

Hari ini KPU pleno rekap hasil PSU di 87 TPS 

Ketua KPU Provinsi Papua yang juga KPU Kabupaten Jayapura, Adam Arisoy, mengatakan pihaknya akan melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara pada 87 TPS yang ditambah dengan dua TPS dari Kampung Bambar.
Proses PSU yang berlangsung di salah satu TPS di Kampung Bambar distrik Waibhu Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua KPU Provinsi Papua yang juga KPU Kabupaten Jayapura, Adam Arisoy, mengatakan pihaknya akan melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara pada 87 TPS yang ditambah dengan dua TPS dari Kampung Bambar.

Dijelaskan, 87 TPS ini sebelumnya direkomendasikan oleh Bawaslu RI untuk dilakukan pencermatan terkait sejumlah nama dalam SK penyelenggara di tingkat bawah yang tidak sesuai.

"87 TPS ini sudah dilakukan pencermatan oleh Panwas dan KPU Kabupaten. Sementara SK yang menjadi rekomendasi oleh Bawaslu RI telah kami cermati bahwa SK tersebut ditandatangani oleh ketua KPU, sementara dalam aturan SK untuk mengangkat dan mengesahkan anggota PPS seharusnya ditanda tandangani oleh Ketua PPS bukan Ketua KPU," jelas Adam, saat ditemui di Kampung Bambar distrik Waibhu, Selasa (5/9/2017).

Arisoy juga mengatakan bahwa dalam pleno hari dipastikan tidak ada lagi rekomendasi yang bakal dikeluarkan oleh Bawaslu Papua.

"Kita berharap agar proses yang lalu terjadi yang dinyatakan aman tanpa ada gangguan itu terus ada sampai kita pleno sehingga tidak ada lagi rekomendasi yang diturunkan untuk melakukan pemungutan suara ulang lagi," ujarnya.

Fegy Watimena, Ketua Bawaslu Papua, yang ditanya soal rekomendasi Bawaslu RI yang diturunkan terkait SK yang disinyalir palsu dan ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Jayapura mengatakan bahwa proses pencermatan masih tetap dilakukan oleh KPU dan Bawaslu masih mendalami kasus tersebut.

"Proses ini masih kita dalami, tetapi sesuai aturan SK pengangkatan anggota PPS seharusnya ditandatangani oleh Ketua PPS dan diketahui oleh KPU. Oleh sebab itu sebelum proses pencoblosan semua penyelenggara diberikan bimbingan teknis untuk mengetahui proses yang akan berlangsung termasuk kewenangan ini," ungkapnya. (*) 

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pilkada belum selesai, uang rakyat sudah keluar banyak 

Selanjutnya

Kapolda: PSU di kabupaten Jayapura aman dan lancar 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe