Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. PSU di kampung Bambar berjalan aman 
  • Rabu, 06 September 2017 — 12:32
  • 581x views

PSU di kampung Bambar berjalan aman 

Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU)  di kampung Bambar distrik Waibhu pada TPS 2 dan 5 berjalan dengan baik dan aman, meskipun jumlah pemilih sangat minim dari jumlah DPT di masing-masing TPS yang mencapai ratusan pemilih.
Salah seorang warga saat memberikan suaranya di kotak suara pada TPS 5 kampung Bambar – Jubi/Engel
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU)  di kampung Bambar distrik Waibhu pada TPS 2 dan 5 berjalan dengan baik dan aman, meskipun jumlah pemilih sangat minim dari jumlah DPT di masing-masing TPS yang mencapai ratusan pemilih.

Dengan hasil PSU di dua TPS ini, Beatrick Wanane, Komisioner KPU Provinsi Papua yang juga KPU Kabupaten Jayapura, mengatakan hasil rekap dua TPS ini akan dibawa langsung untuk di tingkat distrik.

"Proses PSU berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti. Kita berharap proses ini dan besok untuk rekap tingkat KPU bersama delapan puluh tujuh TPS lainnya dapat berjalan dengan baik juga," jelas Betti, sapaan akrabnya, ini saat ditemui di kampung Bambar, Selasa (5/9/2017).

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Fegie Watimena, mengatakan proses PSU yang dilakukan apabila terdapat kesalahan atau pelanggaran maka pihaknya tetap memberikan kembali rekomendasi kepada KPU.

"Kita lihat hasil akhir dan proses yang sedang berlangsung ini, kalau ada kesalahan atau pelanggaran sesuai aturan yang ditetapkan maka tidak menutup kemungkinan kita akan memberikan rekomendasi lagi. Tetapi sampai sejauh ini masih berjalan aman," ungkapnya.

Dua TPS di kampung Bambar sudah melaksanakan PSU tanggal 23 Agustus lalu, namun Bawaslu Papua memberikan rekomendasi kepada KPU pada pleno rekap hasil perolehan suara yang dilaksanakan KPU di Hotel Sentani Indah karena ada pelanggaran yang terjadi di dua TPS ini yakni dua persen kertas suara yang juga turut digunakan. (*)

 

loading...

Sebelumnya

BKKBN: Pemahaman KB di Papua masih rendah

Selanjutnya

Sebelas tenaga jasa kebersihan RSU Yowari diberhentikan sepihak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3136x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1275x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1252x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe