Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pilkada bukan alasan penyerapan anggaran tak maksimal
  • Rabu, 06 September 2017 — 12:59
  • 450x views

Pilkada bukan alasan penyerapan anggaran tak maksimal

Ketua DPR Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, minta kepada Eksekutif agar melaksanakan semua program kerja sesuai anggaran yang tersedia. Menurutnya, keterlambatan penyerapan anggaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdampak kepada penyerapan anggaran yang telah diputuskan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.
Penandatanganan  KUA-PPAS Bupati dan juga DPR Kabupaten Jayapura di ruang sidang DPR Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Ketua DPR Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, minta kepada Eksekutif agar melaksanakan semua program kerja sesuai anggaran yang tersedia. Menurutnya, keterlambatan penyerapan anggaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdampak kepada penyerapan anggaran yang telah diputuskan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

"Memang ada sejumlah agenda daerah dan negara yang sedang berjalan di daerah ini seperti p[ilkada serempak dan PSU, tetapi hal ini bukan alasan untuk tidak melaksanakan semua kegiatan dan program yang sudah ditetapkan dalam sidang DPR," jelas Edison Awoitauw, usai penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), di ruang kerjanya, Selasa (5/9/2017).

Dijelaskan, ada sejumlah program tambahan dari program APBD induk ditambahkan dalam pembahasan ABPD perubahan tahun 2017. Sementara, ada dana tambahan dari pemerintah pusat yang harus dikejar untuk kepentingan daerah.

"Kalau kita terlambat maka tambahan dan adari pusat tidak didapat, karena KUA-PPAS untuk anggaran perubahan seharusnya dilaksanakan bulan Juli. Tetapi dengan molornya waktu maka kita harus bekerja ekstra di tiga bulan terakhir ini," ungkapnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengaku pihaknya sangat siap untuk mengikuti semua agenda yang telah ditetapkan Legislatif.

"Kita juga menyampaikan banyak terima kasih kepada teman-teman di Legislatif yang telah bersama untuk melakukan penandatanganan KUA-PPAS untuk sidang anggaran perubahan, tetapi juga untuk selanjutnya agenda pembahasan APBD perubahan dan yang akan dilaporkan bersama dengan Badan Anggaran Dewan, besok," ungkap Bupati Awoitauw. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Distrik Nimboran minta pemekaran wilayah 

Selanjutnya

Pimpinan Dewan tak penuhi kuorum, sidang paripurna IV ditunda 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe