Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Toni Tesar-Frans Sanadi ditetapkan sebagai Bupati dan Wabub Kepulauan Yapen
  • Rabu, 06 September 2017 — 15:48
  • 476x views

Toni Tesar-Frans Sanadi ditetapkan sebagai Bupati dan Wabub Kepulauan Yapen

Pasangan nomor urut 1, Toni Tesar dan Frans Sanadi, resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepualaun Yapen periode 2017-2022. Penetapan ini sebagaimana hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua selaku penyelenggara KPU Kepulauan Yapen, di Jayapura, Selasa (5/9/2017).
Proses rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua selaku penyelenggara KPU Kepulauan Yapen di Jayapura, Selasa (5/9/2017) - Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pasangan nomor urut 1, Toni Tesar dan Frans Sanadi, resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepualaun Yapen periode 2017-2022. Penetapan ini sebagaimana hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua selaku penyelenggara KPU Kepulauan Yapen, di Jayapura, Selasa (5/9/2017).

"Dengan ini KPU Provinsi Papua resmi menetapkan Toni Tesar dan Frans Sanadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Yapen setelah diputuskan sebagai pemenang oleh MK pada 31 Agustus 2017 lalu," kata komisioner KPU Papua, Musa Sombuk.

Dikatakan, dengan hasil tersebut tugas KPU Papua selaku penyelenggara KPU Kepulauan Yapen telah berakhir dan selanjutnya menjadi ranah dari DPRD Kepulauan Yapen untuk menentukan kapan pelantikannya.

Toni Tesar dan Frans Sanadi dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) berhasil memperoleh 27.391 suara sah dari 50.98 persen dari total suara sah.

 "Kami bersyukur bahwa semua proses Pilkada di Kepualaun Yapen berjalan dengan aman dan lancar hingga hari ini dimana KPU provinsi Papua telah melakukan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati di Kepulauan Yapen," kata Bupati terpilih Toni Tesar usai pleno.

Toni Tesar menambahkan, proses pleno yang terjadi hari ini merupakan proses akhir dari awal Pilkada yang berlangsung pada Februari, pencoblosan hingga terakhir putusan MK pada 31 Agustus 2017 lalu.

"Penetapan ini sudah sesuai dengan amanat UU. Untuk itu saya mengajak para pasangan calon dan masyarakat jangan lagi ada pandangan-pandangan lain namun marilah kita bersama-sama membangun Kepulauan Yapen lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Secara pribadi dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kepulauan Yapen dan juga KPU provinsi Papua, Bawaslu, Panwas yang telah bekerja walaupun diketahui bersama bahwa proses tersebut cukup panjang namun bisa berlangsung dengan baik dan selesai juga dengan baik.

"Masyarakat Kepulauan Yapen dan aparat keamanan juga cukup membantu dalam proses ini sehingga berjalan dengan baik. Saya juga mau sampaikan bahwa dalam berpolitik masalah berbeda pandangan dan pilihan itu adalah hak masing-masing-masing orang namun ketika proses ini selesai maka tidak ada lagi perbedaan tapi kita akan menjadi satu untuk membangun Yapen lebih baik," katanya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Edo Kaize: IPDN hanya dipenuhi anak bos dan pejabat

Selanjutnya

Tidak pakai helm, siswa SMA dipukul polisi pakai rotan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe