Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Seleksi administrasi CPNS Kemenkumham diumumkan
  • Rabu, 06 September 2017 — 21:31
  • 1833x views

Seleksi administrasi CPNS Kemenkumham diumumkan

"Sementara untuk SLTA berjumlah 3.310 pelamar. Lalu untuk sarjana seluruh Indonesia yang lolos seleksi administrasi 16.174  pelamar,” katanya, kepada Jubi, Rabu (6/9/2017).
Pelamar sedang melihat hasil tes CPNS yang dibuka oleh Kementerian Hukum dan HAM - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi – Seleksi administrasi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) resmi diumumkan di seluruh Indonesia termasuk wilayah Papua, Rabu (6/92017).

Disampaikan Kepala Sub Bagian Penyusunan Pelaporan Hubungan Masyarakat dan Teknologi Informasi, Kemenkumham Papua, Mulia Wari Soni, yang lolos seleksi administrasi Diploma III (D3) ada 68 pelamar untuk wilayah Papua.

"Sementara untuk SLTA berjumlah 3.310 pelamar. Lalu untuk sarjana seluruh Indonesia yang lolos seleksi administrasi 16.174  pelamar,” katanya, kepada Jubi, Rabu (6/9/2017).

Mulia mengatakan, hasil sementara akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi pemberkasan lagi.
 
“Karena banyak pelamar D3 dan SMA yang lupa password, mereka harus membawa ijazah dan KTP asli, baru dilakukan cetak kartu ujian. Karena kemarin berkas mereka kirim melalui tromol pos,” katanya.

Untuk Strata 1 (S1), Mulia mengatakan, mereka akan langsung melakukan ujian KET dengan mencetak nomor register di halaman SSCN di bkn.co.id. Ujian tersebut akan dilaksanakan 11 September 2017.
 
“Karena sistemnya online, diverifikasi ijazah, dan foto di-scan aplikasi SSCN lalu hasilnya yang lolos diumumkan hari ini. Sekarang bisa dicetak untuk waktu ujian,” katanya. 

Dikatakan, peserta harus membawa persyaratan di atas 11 September 2017. Pelamar bisa membawa kartu ujian dan foto 4x4, bukti perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), setelah itu diverifikasi dan nanti akan ada ujian lagi.
 
“Kami akan diawasi ombudsman selaku pengawas ICN dari pusat yang akan datang untuk seleksi terbuka,” katanya. 
 
Terpisah Kristian Magai, salah satu pelamar, mengatakan pendaftaran ini sangat membantu mereka untuk memperoleh pekerjaan dengan mudah.

“Saya sendiri sudah mendaftar namun belum melihat hasil. Apabila lolos maka saya akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tes tertulis dan wawancara yang rencananya dilaksanakan di Jakarta,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Esok Kamis, relawan LE gelar pertemuan akbar di Jayapura

Selanjutnya

Tujuh band Reggae meriahkan deklarasi Hari Kebangkitan Ekonomi OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe