Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Jelang Haornas, 112 siswa ikut kejuaraan catur antar pelajar
  • Kamis, 07 September 2017 — 06:36
  • 392x views

Jelang Haornas, 112 siswa ikut kejuaraan catur antar pelajar

Mathius Awoitauw berharap kejuaraan catur antar pelajar ini dapat melahirkan bibit bibit atlet muda Papua.
Kadisorda Papua jalankan bidak catur lawan Bupati Jayapura mengawali kejuaraan catur antar pelajar dalam rangka Haornas, 9 September 2017 - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda bersama pemerintah Kabupaten Jayapura memberi kepercayaan kepada SMA YPPK Bonaventura, SMP 1 Sentani, SMP 2 Sentani untuk menggelar kejuaraan catur antar pelajar dan lomba Aster dalam rangka peringatan hari olahraga nasional (Haornas), 9 September 2017.

“Saya mengapresiasi pemerintah provinsi Papua yang memberikan kesempatan untuk Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan ini. Inilah satu kepercayaan yang harus kita sukseskan,” kata bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dalam arahan saat pembukaan, Rabu (6/9/2017) di Sentani.

Bupati mengatakan, kejuaraan ini sangat baik dan berdampak langsung dalam memperluas minat pelajar dalam olahraga yang asah otak tersebut.

Mathius Awoitauw berharap kejuaraan catur antar pelajar ini dapat melahirkan bibit bibit atlet muda Papua.

“Kejurda pelajar ini merupakan ajang yang dilombakan untuk memberikan ruang bagi generasi muda khususnya pelajar dalam mengembangkan bakat,” katanya.

Bupati bilang pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura siap mensukseskan PON XX/2020. Menjadi tuan rumah PON, membutuhkan waktu 100 tahun lagi. Sebab itu, Kabupaten Jayapura, sebagai salah satu daerah ditunjuk sebagai tuan rumah, mulai hari ini kita terus gelorakan PON di Papua.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu langkah strategis, mengingat, PON di Papua, anak-anak SMP inilah yang kita harapkan bisa menjadi duta-duta Papua dapat berprestasi membawa nama baik Papua di PON nanti.

“Semoga kejuaraan antar pelajar ini, dapat mencetak atlet atlet handal,” harapnya.

Yusuf berharap cabang olahraga catur ini bisa masuk dalam kalender kurikulum sekolah. Sebab, catur ini melatih kecerdasan berpikir dari setiap anak-anak.

Bukan saja menjadi pemain catur yang hebat, tetapi bagaimana melatih tolak ukur cepat untuk mengambil keputusan yang tetap. Papua membutuhkan orang-orang cerdas untuk membawa Papua bangkit, mandiri dan sejahtera.

Ketua panitia, Frank Rijkaard Yambe Yabdi dalam laporannya mengatakan yang mengikuti kejuaraan ini siswa/i pelajar tingkat SD,  SMP dan SMA.

“Mereka semua perwakilan dari 11 sekolah dengan jumlah 112 peserta. Juara pertama sampai kelima mendapat uang pembinaan,” ujarnya.

Selain kejuaraan catur, panitia juga menggelar lomba Aster bagi pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Jayapura. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sukses PON 2020, KONI butuh anggaran Rp143 miliar

Selanjutnya

Kabupaten Jayapura tuan rumah Haornas tingkat provinsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe