Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 16 tim bertanding meramaikan Dies Natalis emas STFT
  • Kamis, 07 September 2017 — 09:53
  • 525x views

16 tim bertanding meramaikan Dies Natalis emas STFT

“Jadi saya harap jaga sportivitas di lapangan, agar melalui kegiatan ini kita juga dapat saling mengenal sesama orang muda katolik,” katanya.
Pertandingan sepak bola dalam rangka memeriahkan dies natalis emas STFT ke-50 tahun – Jubi/Hegky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Dalam rangka memperingati ulang tahun (Dies Natalis) emas berdirinya Sekolah Tinggi Filsafat Fajar Timur (STFT) ke-50, panitia menggelar berbagai lomba. Salah satunya, pertandingan sepak bola yang diikuti 16 tim dari Orang Muda Katolik (OMK) di Dekenat Jayapura dan Keerom.

Frater Agustinus Yohanes, panitia seksi lomba sepak bola kepada Jubi di lapangan Zakeus, Padang Bulan, Rabu (6/9/2017) mengatakan, pendaftaran pertandingan sepak bola dibuka sejak Agustus lalu. Saat ini pertandingan masih babak penyisihan grup.

Selain sepak bola, Agustinus menyebut panitia dies natalis juga menggelar berbagai lomba diantaranya bola voli putri OMK, lomba tarian Yospan untuk anak-anak dan ibu-ibu. Untuk  lomba paduan suara campuran akan diselenggarakan tanggal 5-7 Oktober.

“Tanggal 29 Agustus 2016 mereka telah gelar kick of pertandingan sepak bola. Sebenarnya tanggal 28, tetapi karena tim kebanggaan kami Persipura bermain sehingga diundurkan kick offnya,” kata Agustinus.

Agustinus Yohanes bilang tim yang mendaftar dari OMK Paroki diantaranya, Paroki Abe sudah didaftrakan, tetapi mereka mengundurkan diri karena tidak siap.

Paroki Sentani, Paroki Waena, Paroki Kotaraja, Paroki Katedral dan Paroki Arso, yang akan berlaga.

Agustinus menambahkan, melalui momentum ini pihaknya mencoba mengembangkan bakat-bakat sepak bola yang ada pada orang muda katolik. Jadi kami tidak membuka untuk umum.

Ia berharap selama kegiatan ini berlangsung, semua tim harus junjung tinggi sportifitas dan fair play, sebab sesama orang muda katolik yang bermain.

“Jadi saya harap jaga sportivitas di lapangan, agar melalui kegiatan ini kita juga dapat saling mengenal sesama orang muda katolik,” katanya.

Salah satu pemain Yerusalem FC, Charles Singpanki mengatakan, mereka siap berlaga dengan tim lain yang ada di dekenat Jayapura dan dekenat Keerom.

“Kalau saya berlaga dari Yerusalem FC, kami anak anak STFT yang akan berlaga dengan tim lain. Kegiatan ini sekaligus promosi STFT kepada awam katolik,” katanya.

Charles berharap para pemain dari tiap tim bersatu serta saling mengenal dalam grup Fajar Timur dengan OMK. Tujuan kami kebersaman dan saling mengenal sesama orang muda katolik. (*)

loading...

Sebelumnya

Kabupaten Jayapura tuan rumah Haornas tingkat provinsi

Selanjutnya

Zeth Haay: Persipura harus pede dan hormati lawan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe