Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ibukota
  3. Jonan-Arcandra pimpin kementerian ESDM
  • Jumat, 14 Oktober 2016 — 16:04
  • 1104x views

Jonan-Arcandra pimpin kementerian ESDM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/10/2016).
Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar seusai pelantikan di Istana Negara. --tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jakarta, Jubi -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Pelantikan Menteri ESDM diketahui meluas sesaat sebelum jadwal keberangkatan Presiden Jokowi untuk kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Barat (Kalbar).

Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar juga telah berada di Istana Negara, Jakarta, dan mendapatkan ucapan selamat dari berbagai pihak.

Ignasius Jonan diangkat sebagai Menteri ESDM Kabinet Kerja sisa masa jabatan 2014-2019 melalui Keputusan Presiden Nomor 114/P/2016 tentang pengangkatan Menteri ESDM Kabinet Kerja untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

Sedangkan Arcandra Tahar diangkat sebagai Wakil Menteri ESDM diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 115/P/2016. Presiden Jokowi sebelum melantik mengambil sumpah keduanya di Istana Negara Jakarta.

Presiden dijadwalkan kunker ke Kalbar bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Kamis (14/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Namun sebelum keberangkatan tersebut, Presiden Jokowi melantik kedua pejabat tersebut untuk duduk di Kementerian ESDM.

Pada malam sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan bahwa Menteri ESDM yang akan dilantik akan dipilih dari kalangan profesional.

Pada kesempatan pelantikan tersebut hadir para pejabat negara termasuk para Menteri Kabinet Kerja di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Mohammad Saleh terpilih jadi ketua DPD

Selanjutnya

Sekitar 5.000 TKI ilegal tiap bulan berangkat ke mancanegara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe