Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Sidang Paripurna dilanjutkan, laporan Badan Anggaran 
  • Kamis, 07 September 2017 — 12:31
  • 658x views

Sidang Paripurna dilanjutkan, laporan Badan Anggaran 

Sidang Paripurna masa sidang IV tentang pembahasannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 dilanjutkan dengan agenda pembahasan laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Jayapura terhadap Hasil Analisis dan Evaluasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Jayapura.
Suasana sidang dan Laporan Badan Anggaran Dewan di ruang sidang DPR Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Sidang Paripurna masa sidang IV tentang pembahasannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 dilanjutkan dengan agenda pembahasan laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Jayapura terhadap Hasil Analisis dan Evaluasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Jayapura.

Rapat Sidang paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPR Kabupaten Jayapura yang dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD, Bupati Jayapura yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah, 19 anggota dewan, serta Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura.

 

Setelah sidang dibuka oleh Wakil Ketua II dilanjutkan dengan pembacaan laporan Badan Anggaran yang disampaikan oleh Ismail Mambi sebagai pelapor Badan Anggaran DPR. 

Dalam laporannya menyebutkan bahwa hasil analisis dan evaluasi terhadap nota keuangan dan rancangan Perda tentang perubahan APBD Kabupaten Jayapura Tahun Anggaran 2017 meliputi analisis umum dan evaluasi, analisis terhadap kondisi kebijakan perubahan anggaran pendapatan daerah, serta analisis anggaran terhadap anggaran pembiayaan daerah.

"Hasil analisis evaluasi terhadap dokumen nota keuangan dan rancangan Perda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2017 karena dalam nota keuangan yang diuraikan dalam visi dan misi Pemerintah daerah serta RPJMD tahun 2013-2017 yakni Jayapura Baru telah memuat pokok-pokok visi Jayapura yang sejahtera. Artinya sudah tujuh puluh persen masyarakatnya memiliki usaha ekonomi yang bersifat unggul. Namun kenyataannya belum ada data yang akurat terhadap hal ini," jelas Ismail Mambi, dalam laporannya yang dibacakan di hadapkan sidang dewan, Rabu ( 6/9/2017).

Dengan kondisi yang telah disebutkan tadi maka Badan anggaran Dewan merekomendasikan agar Pemerintah daerah lebih serius dalam mengarahkan kebijakan penganggarannya pada bidang-bidang kerja yang benar membutuhkan perhatian serius .

"Bidang-bidang yang harus diperhatikan adalah pendidikan dan kesehatan. Karena untuk bidang pendidikan hanya mencapai 16,53 persen sehingga masih kurang dari angka 20 persen. Demikian pula kesehatan yang hanya mencapai 11,41 persen masih dibawah dari 15 persen," jelasnya.

Kornelis Yanuaring, Wakil Ketua II, sebelum menskors  sidang ini mengatakan sidang lanjutan pada agenda pembahasan laporan Bupati terhadap Banggar Dewan dan tanggapan akhir Fraksi, oleh sebab itu  sidang ini harus diikuti dengan baik oleh semua pihak.

"Karena agenda sidang selanjutnya sangat penting maka kita juga berharap kepada kita sebagai dewan agar lebih tertib lagi dan juga kehadiran Kepala Daearah sangat diharapkan sehingga pembahasan demi pembahasan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Secara terpisah, Yerry F Dien, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura atas nama Bupati  mengaku akan berusaha memaksimalkan semua program dan pekerjaan yang menjadi laporan Badan Anggaran Dewan.

"Tentu yang disampaikan dalam analisis badan anggaran dewan akan menjadi perhatian kami pihak Eksekutif. Apalagi saya sebagai ketua TAPD akan melaksanakan evaluasi internet dengan masing-masing OPD yang ada," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Jayapura akan ‘rame-rame’ antar miras ke pelabuhan 

Selanjutnya

Pencanangan kampung KB mendapat respon positif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe