Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. PT Pertamina Bantu Masjid Al Jihad
  • Kamis, 07 September 2017 — 18:04
  • 255x views

PT Pertamina Bantu Masjid Al Jihad

PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku Papua, menggelontorkan kurang lebih Rp 140, 13 Juta untuk renovasi Masjid Al Jihad, Argapura Kota Jayapura. Bantuan itu sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dan SMEP Pertamina.
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid (Jubi/ Sindung)
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Jayapura, Jubi – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku Papua, menggelontorkan kurang lebih Rp 140, 13 Juta  untuk renovasi Masjid Al Jihad, Argapura Kota Jayapura. Bantuan itu sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dan SMEP Pertamina.

 

“Bantuan ini diwujudkan dalam bentuk perbaikan dan membantu sarana dan prasarana rumah ibadah sesuai dengan delapan sektor bantuan, seperti bencana alam, pendidikan, kesehatan, pelestarian alam, rumah ibadah, sarana prasarana umum,” kata Manager CSR & SME Partnership Program PT Pertamina (Persero) Maluku Papua, Syarifudin, Kamis Kamis (6/9/2017)

 

Syarifudin menyatakan bansos dalam rangka meningkatkan tarif hidup masyarakat, dan Pendidikan serta pelatihan dan meningkatkan program kemitraan. Ia menyebutkan hingga Agustus 2017 lembaganya telah menggelontorkan bantuan CSR dan SMEPP kurang lebih Rp 13,5 miliar  untuk Maluku Papua. “Khusus Rumah ibadah tercatat sebesar Rp 2,5 miliar, paling banyak berada Papua sebesar Rp 2,1 Miliar untuk masjid dan gereja untuk wilayah Papua.  “Semua dari permohonan permohonan,  Maluku mungkin kurang informasi di daerah lainnya,” Kata Syarifudin menjelaskan.

 

General Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Made Adi Putra menyatakan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian sosial Pertamina di empat  provinsi paling timur Indonesia. “Sebagai BUMN keberadaan Pertamina kan juga memberikan manfaat,” kata Made Adi .

 

Tercatat  ada beberapa tempat ibadah juga dibantu agar keberadaan Pertamina bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Ini juga bentuk kepeduliannya kami dan tanggung jawab kami bekerja," katanya.

 

Ketua pengurus Masjid Al Jihad, Sulaiman menyatakan bantuan dari salah satu badan usaha milik negara itu akan digunakan pembelian karpet sekaligus pembangunan PAUD dan rumah Imam. “Yang semuanya bisa tercover. Dana yang dibutuhkan pembangunan sebesar Rp 400 Juta,” kata Sulaiman.

 

Catatanya menunjukan tak hanya bantuan dana renovasi, tapi juga kegiatan masjid Al Jihad.  Ia berharap bantuan tak hanya untuk satu tempat ibadah, tapi tempat ibadah lain. “Semua juga bisa dibantu,” katanya.

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Penyaluran KUR di Papua baru capai Rp 253,2 miliar

Selanjutnya

Dinas Koperasi Dan UKM Nabire Prioritaskan Usaha Kecil

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe