Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Dinas Koperasi Dan UKM Nabire Prioritaskan Usaha Kecil
  • Kamis, 07 September 2017 — 14:01
  • 1168x views

Dinas Koperasi Dan UKM Nabire Prioritaskan Usaha Kecil

Prioritas itu untuk usaha yang bersifat kecil menengah, seperti perajut dan penjual Noken serta pemberdayaan kesejahteraan keluarga
Kadis Koperasi dan UKM kabupaten Nabire. Pamber Mote. Titus Ruban/Jubi
Titus Ruban
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Nabire, Jubi - Dinas Koperesi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Nabire akan memprioritaskan usaha kecil. Alokasi dianggarkan dari belanja  tahun 2017. Prioritas itu untuk  usaha yang bersifat kecil menengah, seperti perajut dan penjual Noken serta pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

 

“Kami telah memprogramkan agar dalam tahun ini mereka akan di bantu. Bantuannya diberikan dalam bentuk bahan dibagikan kepada mereka,” kata Kepala Dinas Koperesi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Nabire, Panber Mote, kepada Jubi. di ruang kerjanya Rabu (6/9/17)

 

Pamber menyebutkan khusus untuk mama - mama penjual Noken diprogramkan agar punya tempat jualan khusus berjualan. “Kami akan berupaya ke depan ada pasar khusus Noken di Nabire seperti pasar khusus  di Jayapura,” Kata Pamber menjelaskan.

 

Rencana yang ia programkan itu akan disampaikan kepada pimpinan daerah. Ia minta Bupati agar mengupayakan satu tempat milik Pemkab untuk mereka. Realisasinya  bisa pasar khusus Noken atau pusat oleh-oleh dan kerajinan .

 

Yuliana Mote, penjual Noken mengatakan dirinya sudah lima tahun merajut Noken dan menjualnya namun hingga saat ini belum punya tempat jualan yang layak.

 

“Saya sudah lama buat  dan jual Noken. Pertama jualan di dalam pasar  tapi karena tidak ramai saya jual di pinggir jalan ,” kata Yuliana.

 

Ia mengaku jarang ada bantuan selama berjualan, dengan begitu ia sangat berharap ada bantuan dari pemerintah untuk meningkatkan usahanya.

 

“Selain itu kami juga berharap ada tempat jualan khusus untuk kami penjual Noken,” kata  Yuliana berharap.

loading...

Sebelumnya

PT Pertamina Bantu Masjid Al Jihad

Selanjutnya

KAPP deklarasikan hari kebangkitan ekonomi OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4599x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4393x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4047x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3517x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe