Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Pencanangan kampung KB mendapat respon positif
  • Kamis, 07 September 2017 — 16:20
  • 836x views

Pencanangan kampung KB mendapat respon positif

Tercatat sudah ada 12 distrik di Kabupaten Biak Nunfor yang telah dicanangkan sebagai Kampung KB
Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapati saat melakukan pencanangan Kampung KB di Kabupaten Biak Nunfor - Jubi/IST.
Roy Ratumakin
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jayapura, Jubi - Kepala BKKBN wilayah Papua, Charles Brabar mengaku pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Biak Nunfor mendapat respon positif dari Pemda setempat. Tercatat sudah ada 12 distrik di Kabupaten Biak Nunfor yang telah dicanangkan sebagai Kampung KB.

 

 “Dari 12 distrik yang telah kami canangkan, masing-masing distrik terdapat satu Kampung KB-nya," kata Charles Brabar, saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (7/9/2017).

 

Kampung KB yang telah dicanangkan tersebut berfungsi memberikan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat bagaimana memahami dan manfaat KB.

 

“Sosialisasi terus kami lakukan. Dengan pencanangan tersebut diharapkan masyarakat bisa memahami bahwa pemerintah bukan membatasi namun menjaga jarak kehamilan bagi ibu,” kata Charles Brabar menjelaskan.

 

Pencanangan kampung KB  bertujuan  menciptakan keluarga yang berkualitas, dengan dasar orang tua  bisa mengatur jarak kelahiran, sehingga anak bisa mendapatkan hak secara layak.

 

Menurut Charles  BKKBN tidak membatasi kelahiran bayi, bahkan hingga 10 anak sekalipun, namun ia menjelasksan  anak yang dilahirkan harus terpenuhi hak dasarnya. Pemahaman ini sebagai solusi ketika bayi lahir dengan jarak dekat justru anak-anak terlantar.

 

Program Kampung KB yang telah dicanangkan itu akan mendapatkan bonus demokgrafis pada tahun 2030. “Ini juga menjadi sebuah tantangan besar bagi bangsa Indonesia,” katanya.

 

Bupati Biak Nunfor, Tomas Ondi dalam siaran persnya menyatakan pencanangan Kampung KB yang dilakukan pemeritah untuk mensejahterahkan masyarakat Papua. “Program ini memang harus didukung demi kemajuan dan perkembangan anak kita ke depan,” kata Tomas Ondi.

loading...

Sebelumnya

Toni Tesar janji benahi Perseru

Selanjutnya

Ini jawaban Pansus DPRD ketika dituntut kawal kasus Deiyai Berdarah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3136x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1275x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1252x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe