Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Tunjangan sertifikasi guru triwulan II belum masuk kasda
  • Kamis, 07 September 2017 — 17:50
  • 356x views

Tunjangan sertifikasi guru triwulan II belum masuk kasda

"Kami harap para guru bisa bersabar, kalau sudah masuk akan segera ditransfer ke rekening para guru," kata Protasius, di Jayapura, Kamis (7/9/2017).
Ilustrasi tunjangan guru - Jubi/Tempo
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Dinas Pendidikan Provinsi Papua mengklaim dana tunjangan profesi guru atau tunjangan sertifikasi guru triwulan II (April, Mei, Juni) 2017, sampai saat ini belum masuk ke kas daerah (kasda).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua, Protasius Lobia, mengatakan kemungkinan dana tunjangan masih tertahan di pusat.

"Kami harap para guru bisa bersabar, kalau sudah masuk akan segera ditransfer ke rekening para guru," kata Protasius, di Jayapura, Kamis (7/9/2017).

Untuk itu, dirinya menampik tudingan dari para guru yang mengatakan Dinas Pendidikan Papua lambat dalam mengelola dana tersebut, padahal selama dipegang oleh kabupaten penyalurannya lancar. "Saya pikir tidak seperti itu, ini karena proses transfernya dari pusat yang lambat," sambungnya.

Dia menambahkan, saat ini di daerah lain sedang terjadi proses pengelolaan SMA dan SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke provinsi, namun untuk Papua belum dilakukan serah terima. 

"Hal-hal inilah yang mungkin saja menghambat, sehingga transfer dana tersebut dari pusat ke daerah lambat," ujarnya.

Niko Sausilawane, guru di salah satu sekolah menengah atas Kota Jayapura mengaku, sampai hari ini dirinya bersama guru-guru lainnya belum menerima tunjangan, padahal sudah mau masuk triwulan III.

"Kami sesalkan lambatnya kinerja Dinas Pendidikan mengelola dana ini, padahal daerah lain sudah cair, kenapa Papua belum?" kata Niko.

Untuk itu dirinya berharap, apa yang menjadi hak para guru bisa segera ditindaklanjuti Dinas Pendidikan. "Kalau ada kendala segera carikan solusi, biar dana tunjangan ini bisa cair," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinas P3A dan KB sosialisasi bahaya mabuk lem aibon

Selanjutnya

Merry Yoweni: persatuan jadikan modal utama bangun ekonomi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe