Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pesawat Pilatus milik Advent Doyo tergilincir di Yahukimo, tak ada korban jiwa
  • Kamis, 07 September 2017 — 18:04
  • 424x views

Pesawat Pilatus milik Advent Doyo tergilincir di Yahukimo, tak ada korban jiwa

Pesawat Pilatus PC-6 milik Adventis Aviation Indonesia saat bongkar muat barang. - Piter Lokon/Jubi
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Yahukimo,  Jubi - Pesawat tipe Pilatus PC-6 Porter milik Operator pesawat Adventist Aviation Indonesia tergelincir pada Kamis (7/9/2017) di lapangan terbang perintis Kampung Debula, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

PJS. Kepala Bandara Dekai, M. Deddy Irwan mengatakan, pesawat dengan pilot Gary Roberts itu membawa 46 karung beras dan 7 koli campuran dari bandara Nop Goliat Dekai menuju Debula pukul 11.15 WP.  

“Pesawat PK-TCA mendarat dengan normal dan berputar di end of runway. Namun kemudian pesawat tergelincir keluar runway dikarenakan landasan licin dan mengakibatkan kerusakan pada sayap bagian kiri dan kerusakan baling-baling. Dua orang luka ringan, tidak ada korban jiwa,” kata Deddy di Dekai, Kamis (7/9/2017).

Deddy mengatakan kapten Gary Roberts telah dibawa ke Dekai menggunakan helicopter, “kemudian pada sore pilot sudah dipulangkan ke Jayapura.”

Rencananya, pesawat tersebut akan mengangkut obat-obatan pada penerbangan berikutnya ke distrik Amuma namun dibatalkan pasca insiden tersebut, kata Kepala Puskesmas Amuma Agus Bayage. “Rencananya hari ini kami akan bawa obat-obatan ke Amua pakai pesawat itu, tapi terpaksa batalkan,” katanya.

Pesawat Pilatus milik Advent Doyo ini merupakan satu-satunya pilihan masyarakat Yahukimo untuk ke distrik-distrik. Sebelumnya, pemerintah daerah bekerjasama dengan maskapai Demonim Air, namun dihentikan karena banyak komplain dari penumpang.

“Pesawat Doyolah yang menjadi pilihan kami untuk membawa alat bangunan, obat-obat, ke kampung,” ujar Bayage. (Piter Lokon)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPRD Mamberamo Tengah gelar sidang APBD Perubahan

Selanjutnya

BPJS Kesehatan: Empat kabupaten dapat tambahan KIS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe