Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Semua jenjang sekolah terapkan K13 tahun depan
  • Kamis, 07 September 2017 — 19:07
  • 1064x views

Semua jenjang sekolah terapkan K13 tahun depan

"Maka pelatihan diklat harus dilakukan secara mandiri. Namun anggaran yang dibutuhkan merupakan tanggung jawab pemerintah daerah," sampainya, saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Wali Kota Jayapura, Kamis, (7/9/2017). 
Kepala Bidang Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Kota Jayapura, Abdul Majid - Agus Pabika/Jubi
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Kepala Bidang Pendidikan Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, Kota Jayapura, Abdul Majid, mengatakanPemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terus berupaya agar semua jenjang sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK wajib menerapkan kurikulum 13 (K13), 2018 mendatang.

"Maka pelatihan diklat harus dilakukan secara mandiri. Namun anggaran yang dibutuhkan merupakan tanggung jawab pemerintah daerah," sampainya, saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Wali Kota Jayapura, Kamis, (7/9/2017). 

Diakuinya, terkait pelaksanaan diklat mandiri tersebut, Wali Kota Jayapura telah menyurati Dirjen Pembinaan Pendidikan SD dan Dirjen Pendidikan SLTP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk mengajukan penerapan K13 secara mandiri beberapa waktu lalu.

"Surat dari Wali Kota Jayapura sudah dilayangkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dikirim sejak April 2017, namun hingga kini belum direspons," tuturnya.

Ia menambahkan, itu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura agar semua sekolah bisa menerapkan kurikulum baru tersebut.

"Ada sebanyak 12 SD dan 7 SMP di Kota Jayapura yang belum mendapatkan sertifikasi penerapan K13. Sementara beberapa sekolah lainnya sudah," jelasnya.

Sementara itu, Habel, salah satu orangtua siswa, berharap kurikulum baru disesuaikan kondisi lapangan.

"Jangan dipaksakan atau disamakan kondisi di Papua dengan di Jawa sana," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

491 mahasiswa USTJ diwisuda

Selanjutnya

Konsisten merakit komputer, ’jalan suci’ lelaki Mee menggapai mimpi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe