Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Dewan ingatkan pemerintah tingkatkan pengelolaan keuangan
  • Kamis, 07 September 2017 — 19:24
  • 1147x views

Dewan ingatkan pemerintah tingkatkan pengelolaan keuangan

"Jika penyerapan APBD tidak berjalan dengan baik, tentunya akan berimplikasi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ini menjadi masukan dan catatan bagi Pemerintah Kabupaten Merauke di tahun-tahun berikutnya,” katanya.
Sidang paripurna DPRD untuk mendengar LKPJ Bupati Merauke tahun 2016 – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Merauke, mengingatkan kepada pemerintah setempat untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, saat menyampaikan sambutannya pada sidang paripurna LKPJ Bupati Merauke 2016, Kamis (7/9/2017). Dikatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih menjadi harapan masyarakat.

"Jika penyerapan APBD tidak berjalan dengan baik, tentunya akan berimplikasi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ini menjadi masukan dan catatan bagi Pemerintah Kabupaten Merauke di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Sementara itu Bupati Merauke, Frederikus Gebze, menjelaskan sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua, terhadap pengelolaan keuangan tahun 2016, Merauke mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kriteria mendapatkan WTP, karena laporan keuangan disajikan sesuai standar akuntansi pemerintah," sampainya.

Selain itu, katanya, perlunya efektivitas terhadap sistem pengendalian intern dan kepatuhan peraturan perundangan, serta kecukupan dalam pengungkapan catatan atas laporan keuangan. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD Merauke ajukan tiga raperda hak inisiatif

Selanjutnya

Wakapolres Merauke: warga jangan konsumsi minol

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe