Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kejuaraan catur antar pelajar masuk babak kelima
  • Jumat, 08 September 2017 — 07:31
  • 1015x views

Kejuaraan catur antar pelajar masuk babak kelima

Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional (Haornas) dan dibuka Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Rabu (6/9/2017).
Siswa sekolah menengah pertama (SMP) saat bertanding di babak ke-5, Kamis (7/9/2017) - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Turnamen catur antar pelajar SD, MI, SMP, dan MTS se Jayapura yang berlangsung di halaman SMA Asisi Sentani memasuki babak kelima.

Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional (Haornas) dan dibuka Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Rabu (6/9/2017).

“Yang bertanding dari tingkat SD dan SMP. Memang dikhususkan untuk tingkat SD dan SMP saja. Pesertanya sebanyak 140 orang, baik SD dan SMP,” kata Frank Rijkaard Yambe Yabdi, ketua panitia.

Frank Rijkaard menjelaskan, sistim pertandingan yang digunakan sistim Swiss tujuh babak. Dimana  hari pertama dilangsungkan tiga babak dan sisanya dilanjutkan hari ini.

“Kita main 7 babak. Hari pertama tiga babak, hari kedua ini empat babak dan semua ada tujuh babak,” jelasnya kepada Jubi di tempat pertandingan, Kamis (7/9/2017).

Ada 10 SD dan 15 SMP dari kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura mengirim utusannya ikut kejuaraan ini.

“Dalam pertandingan catur ini laki-laki paling banyak kalau untuk perempuan itu sekitar 30 persen, dan itu non Papua. Kalau untuk perempuan tidak ada, namun untuk laki-laki itu ada orang asli Papua (OAP) banyak yang ikut” jelas Frank Rijkaard.

Arya, salah satu peserta mengatakan intinya itu kita fokus, tenang dan jangan gugup serta tetap semangat.

“Saya siap diri untuk menang  sekaligus sudah siap mental untuk bertanding di babak berikutnya,” kata siswa kelas III ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Toni Tesar janji benahi Perseru

Selanjutnya

Persaingan papan atas Liga 1 makin ketat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe