Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Satpol PP tertibkan PKL di jalan baru Abepura
  • Jumat, 08 September 2017 — 09:43
  • 479x views

Satpol PP tertibkan PKL di jalan baru Abepura

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura, Kamis (7/9/2017), melakukan penertiban lapak sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang jalan baru Abepura, yang semakin ramai berjualan di pinggir jalan raya hingga memakan bahu jalan.
Satpol PP dan para pedagang saat merapikan gerobak pedagang kaki lima di Jalan Baru Abepura – Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura, Kamis (7/9/2017), melakukan penertiban lapak sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang jalan baru Abepura, yang semakin ramai berjualan di pinggir jalan raya hingga memakan bahu jalan.

"Penertiban pedagang kaki lima kali ini difokuskan pada sejumlah pedagang kaki yang tempat jualannya berjejeran di pinggir jalan raya hingga memakan bahu dan badan jalan di sepajang Jalan Baru Abepura," ucap salah satu Satpol PP, Julius Taruk, yang ditugaskan mengkoordinir jalannya penertiban di Distrik Abepura.

Berdasarkan pantauan di lapangan, semua anggota Satpol PP yang diturunkan membantu pedagang memindahkan dan merapikan tempat jualan yang tidak beraturan itu dipindahkan sedikit jauh dari bahu jalan. Selain itu, Satpol PP juga memeriksa masa berlaku surat izin usaha yang dikeluarkan Pemerintah Kota Jayapura kepada para PKL di wilayah penertiban itu.

"Setelah penertiban di sepanjang jalan baru Abepura, kami akan pindah tertibkan sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan raya Ampera Kota Jayapura," ujarnya.

Dia memaparkan penertiban dilakukan karena tempat jualan para pedagang memakan bahu dan badan jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalulintas. Secara tidak langsung tempat jualan PKL itu mengganggu pengguna jalan raya dimana mudah terjadi kecelakaan dikarenakan badan jalan menyempit.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, bahwa tempat jualan para PKL di pinggir jalan raya menyebabkan akses jalan menjadi sempit dan mudah terjadinya kecelakaan dan kemacetan panjang.

Rustan berharap dalam penertiban Satpol PP bisa memberikan pemahaman kepada para pedagang agar barang yang dijual tidak menyita bahu jalan, sebab pejalan kaki tidak bisa menggunakan trotoar karena telah dipenuhi barang dagangan para PKL. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tujuh band Reggae meriahkan deklarasi Hari Kebangkitan Ekonomi OAP

Selanjutnya

LSM Ilalang dan CRCS luncurkan buku tentang Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe