Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Sekda buka sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan
  • Jumat, 08 September 2017 — 09:59
  • 377x views

Sekda buka sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan

Plt. Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabulaten Nabire, I Wayan Mintaya, mewakili Bupati  buka sosialisasi kebijakan adminstrasi kependudukan Kabupaten Nabire, di guest house, Jalan Merdeka Nabire, Kamis (7/9/2017).
Peserta sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan kabupaten Nabire di guest house, Jalan Merdeka, Nabire – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Nabire, Jubi - Plt. Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabulaten Nabire, I Wayan Mintaya, mewakili Bupati  buka sosialisasi kebijakan adminstrasi kependudukan Kabupaten Nabire, di guest house, Jalan Merdeka Nabire, Kamis (7/9/2017).

Dalam sambutannya, I Wayan Mintanya mengatakan kebijakan nasional bidang adminstrasi kependudukan dan pencatatan sipil hingga saat ini dapat dirasakan manfaatnya dalam berbagai hal.

"Antara lain peningkatan efektifitas pelayanan administrasi kependudukan terhadap masyarakat, meningkatnya kualitas demokrasi, antisipasi kriminalitas, terorisme, TKI ilegal, perdagangan manusia, serta pelayanan publik lainnya," kata I Wayan Mintanya.

Menurutnya, guna mewujudkan sebuah data kependudukan, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri terus melakukan upaya penyempurnaan berkaitan dengan kebijakan kependudukan dan catatan sipil.

"Ini untuk memberikan kepuasan bagi lembaga pengguna data khususnya di kabupaten dan provinsi," ujarnya.

Di tempat yang sama, penanggung-jawab kegiatan, Kabid Penyuluhan dan Pengolaan Data Disdukcapil Nabire, Gudius Imbir, mengatakan tujuan sosialisasi adalah untuk menjelaskan tentang pentingnya data kependudukan.

"Dokumen kependudukan seperti KTP, KK, surat pindah penduduk, surat keterangan berdomisisi, akta perceraian, dan akta anak sangat penting.  Misalnya untuk mengurus BPJS dan mendaftarkan anak ke sekolah. Sehingga masyarakat harus tahu dan paham akan manfaat dokumen tersebut. Bagi yang belum memiliki harus segera mengurus ke Disdukcapil," ujarnya.

Gudius Imbir minta para peserta setelah kegiatan tersebut dapat melanjutkan informasi yang diperoleh kepada warga masyarakat agar yang belum memiliki dokumen kependudukan untuk segera mengurusnya.

Sosialisasi diikuti perwakilan pimpinan OPD, TNI/POLRI, BUMD, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan perguruan tinggi se kabupaten Nabire. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dinas PPA Nabire mantapkan program data terpilah gender

Selanjutnya

Kontingen Pesparawi Nabire targetkan juara di semua kategori

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe