Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. KAPP deklarasikan hari kebangkitan ekonomi OAP
  • Jumat, 08 September 2017 — 11:43
  • 971x views

KAPP deklarasikan hari kebangkitan ekonomi OAP

Deklarasi hari kebangkitan ekonomi orang asli Papua pada 7 September 2017 yang diselengarakan oleh Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) di halaman Kantor Gubernur. Deklarasi rencananya akan ditandatangani Peratuaran Gubernur oleh Asisten II Setda Provinsi Papua. Dengan deklarasi ini diharapkan akan mengangkat hartat dan martabat orang asli Papua untuk mandiri dan sejahtera.
Mama-mama pedagang asli Papua saat berjualan di pasar Youtefa – Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Deklarasi hari kebangkitan ekonomi orang asli Papua pada 7 September 2017 yang diselengarakan oleh Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) di halaman Kantor Gubernur. Deklarasi rencananya akan ditandatangani Peratuaran Gubernur oleh Asisten II Setda Provinsi Papua. Dengan deklarasi ini diharapkan akan mengangkat hartat dan martabat orang asli Papua untuk mandiri dan sejahtera.

Salah seorang peserta yang mengadiri deklarasi, nelayan tradisional Tabi, Aleks Ireeuw, ketika ditemui Jubi, mengatakan banyak potensi alam yang bisa dipakai dan dikembangan dari berbagai sektor terutama di sektor ekonomi. Namun untuk mengembangkan hal tersebut dibutuhkan dorongan dari pemerintah agar usaha tersebut terus berjalan.

"Dalam proses ini kami membutuhkan pendampingan dan pelatihan sesuai usaha yang kami geluti agar ada bekal untuk mengembangkan usaha tersebut. Kalo dibiarkan kapan kita mau maju dan dukungan finansial sangat dibutuhkan dalam proses ini," katanya.

Sementara itu, Thedy Pekei, koordinator Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua, berharap dengan deklarasi ini kebangkitan ekonomi orang asli Papua yang akan dilanjutkan dengan penandatanganan Pergub oleh 15 assosiasi, KAPP, dan Gubernur ini menjadi sebuah langkah yang maju agar peningkatan ekonomi orang asli Papua semakin maju dan mandiri.

"kami juga berharap ada kelanjutan perhatian kepada semua pengusaha orang asli Papua dapat tersentuh oleh kebangkitan ini sehinga semua pengusaha dapat tersentuh oleh kebangkitan ekonomi," tuturnya. 

 

loading...

Sebelumnya

Dinas Koperasi Dan UKM Nabire Prioritaskan Usaha Kecil

Selanjutnya

BI musnahkan Rp 64,35 Miliar uang tak layak edar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe