Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Lima puskesmas di kota Jayapura beroperasi 24 jam
  • Jumat, 08 September 2017 — 11:53
  • 1264x views

Lima puskesmas di kota Jayapura beroperasi 24 jam

Lima puskesmas di Kota Jayapura beroperasi 24 jam guna memberikan pelayanan optimal kepada warga yang berdomisili di kota itu.
Ilustrasi, masyarakat saat memeriksakan diri di puskesmas. Lima puskesmas di kota Jayapura akan mulai beroperasi 24 jam - Jubi
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi/Antara - Lima puskesmas di Kota Jayapura beroperasi 24 jam guna memberikan pelayanan optimal kepada warga yang berdomisili di kota itu.

"Lima puskesmas yang membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam ini yakni puskesmas Hamadi, puskesmas Kotaraja, puskesmas Waena, puskesmas Abepantai, dan puskesmas Koya Barat," kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, di Jayapura, Jumat (8/9/2017).

Dia mengaku sudah memastikan secara langsung di lapangan apakah benar-benar lima puskesms itu melakukan pelayanan kesehatan selama 24 jam atau tidak.

"Beberapa waktu lalu saya baru mengunjungi Puskesmas Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura yang juga telah melakukan pelayanan kesehatan selama 24 jam kepada masyarakat di wilayah kerjanya," ujarnya.

Selama melakukan pemantauan secara langsung dan membangun komunikasi dengan petugas medis di puskesmas, petugas menyatakan pelayanan kesehatan di puskesmas di daerah itu sudah 24 jam dan sejauh ini berjalan lancar.

Hanya saja, sebagian petugas puskesmas masih mengeluhkan insentif.

"Kami sementara dorong agar insentif tenaga medis di puskesmas diperhatikan oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura, pembayarannya harus tepat waktu, tidak boleh tersendat," ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkot Jayapura tengah mengupayakan tunjangan daerah terpencil bagi tenaga kesehatan di puskesmas yang jauh dari kota. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Konsisten merakit komputer, ’jalan suci’ lelaki Mee menggapai mimpi

Selanjutnya

Sambut HUT, Fakultas Kedokteran Uncen gelar perlombaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe