Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Relawan LE for Papua Jilid II konsolidasi akbar, akan demo hingga ke LN
  • Jumat, 08 September 2017 — 17:54
  • 1364x views

Relawan LE for Papua Jilid II konsolidasi akbar, akan demo hingga ke LN

Konsolidasi akbar relawan LE for Papua Jilid II, Kamis (7/9/2017) – Jubi/David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura Jubi – Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan LE for Papua Jilid II melakukan rapat konsolidasi akbar di Asrama Mimika, Jalan SPG Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/9/2017).

Ketua Tim Relawan LE for Papua Jilid II, Albert Wanimbo kepada Jubi mengatakan, rapat dan konsolidasi akbar ini bertujuan mensosialisasikan secara menyeluruh pembentukan tim relawan LE for Papua Jilid II dan komite di 28 kabupaten dan satu kota di Provinsi Papua, yang berada di lima wilayah adat.

“Sambil menunggu waktu, dalam beberapa pekan ini kami akan demo terkait kasus Bapak Gubernur Papua. Demo akan dilakukan di seluruh Indonesia dan di beberapa negara. Perwakilan mahasiswa Papua di luar negeri, akan demo di KBRI di beberapa negara,” katanya.

Namun, ia belum dapat memastikan kapan demo terkait kasus dugaan korupsi bantuan beasiswa ke luar negeri (LN) itu digelar. Nantinya akan disampaikan kepada publik kepastiannya dan siapa saja yang akan terlibat dalam demo. Tapi ia memastikan, demo akan diikuti puluhan ribu orang.

“Untuk proses penyidikan masih berlanjut, dan kami sambil menunggu pemanggilan kedua, proses selanjutnya kami juga akan melakukan konsolidasi pembentukan tim relawan di setiap kabupaten dan kota di Papua,” katanya.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Papua bersama mengikuti proses yang sedang berjalan, apalagi terkadang dalam situasi seperti ini, banyak pihak tak bertanggungjawab yang memanfaatkannya untuk mengacaukan situasi.

Sehari sebelum konsolidasi akbar, John Okama Wetipo, Ketua Relawan LE for Papua Jilid II Wilayah Adat Lapago mengatakan, relawan LE dan rakyat Papua akan mengawal serta mengontrol status hukum Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Agenda pertemuan akbar, menyepakati bersama seperti apa tindakan rakyat Papua kedepan menyikapi kondisi kini. Akan dibentuk komite aksi seluruh dunia. Himbauan untuk para elit dan calon gubernur, mari menjaga tanah Papua yang damai, aman, nyaman," pesannya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sebanyak 19.830 warga Jayapura Utara belum perekaman E-KTP

Selanjutnya

The Asia Foundation gelar pelatihan sertifikasi mediator

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe