Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Disorda Papua gelar jalan santai sambut Haornas
  • Sabtu, 09 September 2017 — 07:10
  • 872x views

Disorda Papua gelar jalan santai sambut Haornas

“Sebagai penyelenggara dan aparatur negara tapi juga masyarakat, kita harus ada kesiapan sejak awal sehingga apapun yang terjadi di 2020, semua pihak sudah tahu dan berpartisipasi secara positif,” kata Ellia Loupatty kepada wartawan, Jumat pagi (8/9/2017).
Skretaris Disorda (paling kiri) mendampingi Ellia Loupatty dan Yan Yoku (paling kanan) saat mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan Haornas 2017 – Jean/Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, gelar jalan santai. Kegiatan ini dilepas Asisten II Setda Papua, Ellia Loupatty dipusatkan di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (8/9/2017).

Ellia Loupatty mengatakan, kegiatan jalan santai ini selain rutinitas Jumat pagi yang biasanya kita olahraga, sekaligus digabungkan dalam rangka Haornas. Momen ini sekaligus memelihara dan memupuk kalau Papua siap jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020.

“Sebagai penyelenggara dan aparatur negara tapi juga masyarakat, kita harus ada kesiapan sejak awal sehingga apapun yang terjadi di 2020, semua pihak sudah tahu dan berpartisipasi secara positif,” kata Ellia Loupatty kepada wartawan, Jumat pagi (8/9/2017).

Lanjutnya juga untuk olahraga jalan santai ini, bisa memelihara tubuh agar tetap sehat. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa dapat menjalankan aktifitas dengan baik. Baik pada pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memelihara hubungan dengan masyarakat pada umumnya.

“Semua stakholder, hanya dengan tubuh yang sehat bisa dapat menyelenggarakan tugas-tugas menurut fungsi kita masing-masing. Oleh karena itu pada hari ini selain aparatur negara dan masyarakat yang turut hadir kecil maupun tua. Ini menunjukan bahwa kita sekalian sudah siap dan sedang mempersiapkan diri untuk menyukseskan PON 2020,” terangnya.

Ada dua hal untuk menymbut Haornas dan juga PON 2020. Kemarin kita sudah melepas adik-adik kita yang tergabung di POPNAS dan sudah berangkat ke Semarang, begitu banyak kader-kader atlet kita dengan usia SMA.

“Saya rasa mereka mempunyai harapan untuk bisa berlaga diPON 2020 dan berprestasi. Karena atlet Popnas kemarin yang dilepas semua muda dan gagah, saya harapkan mereka bisa menjaga kesehatan, meningkatkan prestasi sehingga kita di Papua dan masyarakat tidak ragu menghadapi PON 2020, selain kita menyiapkan fasilitas tetapi kita juga sukses prestasi,” harapnya.

Ketua panitia Haornas tingkat provinsi Papua, Yan Yoku menjelaskan ada dua kegiatan. Pertama adalah menyambut Haornas itu sendiri dan kedua adalah bagian dari sosialisasi PON 2020.

Sebagai tuan rumah PON dan Dinas Olahraga dan Pemuda sedang melakukan sosialisasi melalui iven yang nanti diselenggarakan ke depan.

“Puncak peringatan Haornas tahun ini dipusatkan di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura. Selaku ketua panitia, saya berharap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, ASN, BUMN, BUMD dan TNI serta Polri bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan puncak Haornas besok (hari ini),” ajak Yan Yoku. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Liga U15 dan Suratin U17, kabupaten Jayapura bantai Persiori 8-1

Selanjutnya

Kalah atas Persela 0-1, Perseru makin tenggelam

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe