Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Pembenahan RSUD Yowari bertahap
  • Sabtu, 09 September 2017 — 13:23
  • 1124x views

Pembenahan RSUD Yowari bertahap

“Dan semua harus di ganti. Saat dibangun dulu bukan saya yang menjabat disini,” kata Michael R. Demetouw,
Salah satu kondisi kamar mandi RSUD Yowari
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, jubi – Pembenahan rumah sakit umum daerah (RSUD) Yowari dilakukan secara bertahap, termasuk  renovasi ruangan anak yang saat ini dilakukan karena rusak. Direktur rumah sakit umum daerah RSUD Yowari, Michael R. Demetouw mengatakan renovasi itu belum semua selesai karena ada beberapa kamar mandi yang rusak.

“Dan semua harus di ganti. Saat dibangun dulu bukan saya yang menjabat disini,” kata Michael R. Demetouw, belum lama ini .

Catatanya menunjukan ruang di rumah sakit milik Pemda pernah dirennovasi sekali, namun kembali rusak setelah dipakai .“Dan renovasinya juga itu mungkin sekedar ganti-ganti plavon, cat dan segala macam.  Tapi persoalan mendasarnya tidak,” kata Michael menambahkan .

Pantauan menejemen rumah sekit juga menyebutkan paralon sanitasi yang dipasang untuk pembuangan terlalu kecil, kondisi ini semakin mengganggu pembuangan karena kemasukan benda limbah yang sulit terurai seperti pembalut,  celana dalam, plastik sampo dan sampah lainnya sehingga tersumbat.

Michael menyebutkan, untuk menghindari sumbatan sanitasi  di ruang anak ini pengeleola memperbaiki dengan mengantikan paralon yang besar dan bak sendiri. Namun hal itu belum bisa bisa dikerjakan karena biaya yang terbatas.

“Kami berharap kalau dana ini di setujui nanti dana itu baru kita perbaiki kamar mandinya, kalau kita tidak perbaiki kamarmandi di atas maka airnya akan menetes ke plavon yang di bawa lagi dan akan menimbulkan persoalan lagi,” ujarnya

Seorang keluarga pasien yang pernah menggunakan layanan ruang anak RSUD Yowari, Opince, mengatakan sebelumnya susah untuk mengunakan kamar mandi karenakan tersumbat. Kondisiitu memaksa ia harus ke tempat lain untuk mandi.

“Kami mandi air naik penuh di lantai, akhirnya saya cari tempat lain kadang juga saya pergi ke rumah untuk mandi,” kata Opince,menceritakan  pengalamanannya

Ia berharap perbaikan ini dapat di lakukan dengan cepat karena bagian dari layanan fasilitas rumah sakit saat rawat inap.. “Kalau kamar mandi bagus itu aman saja, supaya mereka yang jaga pasien ini tidak pergi jauh,” katanya.

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Sriwijaya Air tak bisa maksimalkan penerbangan di Papua karena keterbatasan waktu penerbangan

Selanjutnya

Daerah terpencil wilayah Sorong ini bakal terang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe