Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Tiga desa tani mandiri di Nabire terima tiga mobil
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 — 05:01
  • 724x views

Tiga desa tani mandiri di Nabire terima tiga mobil

Sawo menjelaskan bantuan bertujuan agar dapat menunjang kegiatan Desa Mandiri yang diharapkan pada setiap kabupaten kota di daerah sentra produksi serta bisa mandiri dalam ketersediaan benih.
Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire ketika menyerahkan bantuan kepada ketua kelompok tani benih padi di Nabire, Jumat (14/10/2016) – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire memberikan tiga unit mobil roda tiga untuk tiga kelompok tani penangkar benih padi di Nabire. Bantuan bersumber dari dana APBN melalui Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian, tahun anggaran 2016.

“Bantuan ini diberikan kepada kelompok penangkar benih padi pada desa-desa mandiri benih sebagai penunjang program seribu desa mandiri benih,” kata Kepala dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire. Victor Y. Sawo kepada Jubi, Jumat (14/10/2016).

Ketiga kampung itu adalah kampung Biha Distrik Makimi, Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat, dan Kampung Bumi Mulia Distirk Wanggar.

Sawo menjelaskan bantuan bertujuan agar dapat menunjang kegiatan Desa Mandiri yang diharapkan pada setiap kabupaten kota di daerah sentra produksi serta bisa mandiri dalam ketersediaan benih.

“Sebab benih merupakan salah satu faktor produksi dan sarana produk yang sangat menentukan peningkatan produksi komoditi tertentu seperti padi, baik dari sisi kuantitas dan juga sisi kuatitasnya,” jelasnya.

Ketua Kelompok Tani Mulyo Agung, Miling dari kampung Bumi Distri Wanggar berterima kasih atas bantuan pemerintah itu.

“Kami petani kalau tidak di bantu dari Pemerintah ya kita tidak mungkin berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan Pemerintah,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

PT TUN Makassar tolak gugatan masyarakat Yerisiam

Selanjutnya

Hakim tak sentuh substansi persoalan gugatan suku Yerisiam

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe