Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Tujuh tungku berpartisipasi di turnamen Flobamora Cup II
  • Minggu, 10 September 2017 — 17:45
  • 594x views

Tujuh tungku berpartisipasi di turnamen Flobamora Cup II

“Kita telah mengalami kebangkitan. Saya mengibaratkan, seekor komodo yang terus menjaga sarangnya dari ancaman. Begitu juga, saling kerja sama yang baik ibarat nelayan dari Lamaholot berburu ikan paus,” katanya.
Salah satu tungku Flobamora yakni tungku Lamaholot ketika sedang masuk dalam lapangan mengikuti pembukaan pertandingan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Sebanyak tujuh tungku berpartisipasi pada ajang turnamen sepak bola Flobamora Cup II yang diselenggarakan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), di Kabupaten Merauke, yang bernaung di bawah wadah Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor).

Pembukaan Flobamora Cup II telah berlangsung Sabtu (9/9/2017), di Stadion Mini Maro-Merauke ditandai penyerahan piala serta tendangan bola pertama oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Ketua Panitia Flobamora Cup II, Siprianus Muda, mengatakan tujuh tungku mengirim sebelas timnya bertanding memperebutkan piala bergilir serta sejumlah hadiah menarik lain.

“Hari ini, kita telah memasuki babak baru dalam sejarah perjalanan hidup, yakni dengan diselenggarakannya turnamen Flobamora Cup II yang melibatkan semua tungku,” ujarnya.

Turnamen dimaksud, lanjut Muda, sekaligus wadah untuk merajut tali persaudaraan serta saling refleksi diri. Juga menciptakan Flobamora serta Anim Ha bermartabat.

“Kita telah mengalami kebangkitan. Saya mengibaratkan, seekor komodo yang terus menjaga sarangnya dari ancaman. Begitu juga, saling kerja sama yang baik ibarat nelayan dari Lamaholot berburu ikan paus,” katanya.

Selain itu, tambahnya, masyarakat Flobamora harus saling menyayangi ibarat danau Kelimutu yang memancarkan tiga warna, dan pada akhirnya nama Flobamora harum seperti wangi cendana.

Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Kabupaten Merauke, Adrianus Molo, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian pemerintah setempat, termasuk mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, yang ikut berkontribusi hingga turnamen dapat diselenggarakan.

“Saya mengingatkan kita semua  tetap menjaga keamanan selama turnamen berlangsung. Tidak boleh ada yang mabuk ketika menonton timnya bertanding,” pintanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Wakapolres Merauke: warga jangan konsumsi minol

Selanjutnya

Bupati Merauke: mohon maaf jika belum maksimal melayani masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe