Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Model cilik Papua, Ertyn Lani, juarai Indonesia Junior Top Model 2017
  • Senin, 11 September 2017 — 06:07
  • 1526x views

Model cilik Papua, Ertyn Lani, juarai Indonesia Junior Top Model 2017

Kegiatan yang berlangsung di Jakarta tanggal  9 September 2017 itu menyisakan banyak cerita tersendiri bagi kedua orang tua Ertyn. Bagaimana tidak Ertyn yang membawa nama baik Papua itu berpartisipasi harumkan nama Papua tanpa disponsori oleh Pemda maupun Pemprov Papua.
Prosesi penyerahan piala kepada Ertyn Margaretha Wene Lani. Sabtu, (9/9/2017) – IST
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Ertyn Margaretha Wene Lani, model cilik asal Papua akhirnya keluar sebagai pemenang di 2 kategori pada  ajang Indonesia Top Model cilik 2017.

"Dia menyabet juara di dua kategori: Pergaulan Nusantara dan Juara 1 Top Model Indonesia 2017 kategori anak," kata Bonny Lanni, sang Ayah, kepada Jubi melalui pesan singkat Minggu (10/9/2017).

"Kami ucapkan terima kasih ke Pemda Kabupaten Puncak Papua dan Dewan Kesenian Puncak yang telah mengangkat potensi anak kami, dan terima kasih untuk semua dukungan dari keluarga dan saudara/i lewat doa dan materi,” ujar Bonny Lanny yang juga seorang musisi kenamaan asal Walesi, Wamena Kabupaten Jayawijaya itu.

Ia mengakui audisi ini dilaksanakan cukup terburu-buru dan pihaknya sempat kewalahan karena tidak ada persiapan sama sekali, terlebih tidak ada sponsor dari Pemda maupun Pemprov Papua.

Lanjutnya, “tapi perasaan sangat terharu campur bahagia mendengar anak kami keluar sebagai pemenang meskipun dengan persiapan serba buru-buru begini yang rasanya tidak akan mungkin akan seperti begini (bisa menang kompetisi) namun mungkin Tuhan punya rencana lain buat anak kami."

Kegiatan yang berlangsung di Jakarta tanggal  9 September 2017 itu menyisakan banyak cerita tersendiri bagi kedua orang tua Ertyn. Bagaimana tidak Ertyn yang membawa nama baik Papua itu berpartisipasi harumkan nama Papua tanpa disponsori oleh Pemda maupun Pemprov Papua.

"Jadi selama ini kami berupaya sendiri dengan cara meminjam uang ke keluarga dan lainnya untuk berusaha mengantarkan anak kami ke tingkat nasional. Ke depan semoga ada orang yang bisa membantu mensponsori anak kami,” kata dia.

Walau tidak mendapat perhatian dari pemerintah selayaknya, bagi Bonny hal itu adalah tantangan yang harus dipikul sebagai orang tua yang mau mendorong anaknya yang memiliki bakat, “tanpa usaha, berdoa saja, bisa sia-sia,” kata dia.

Namun ia tetap berharap ke depan ada perhatian dari pemerintah bagi anak-anak yang punya potensi menjadi model, pragawan dan pragawati agar anak-anak Papua juga bisa terkenal di dunia selebriti seperti yang lainnya.

Rencananya Ertyn akan dikontrak di Jakarta selama satu tahun untuk menjadi bintang iklan dan sinetron.

Terpisah, Thedy Pekei ketua Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua mengucapkan selamat kepada Ertyn Margaretha Wene Lani yang dapat memenangkan kompetisi tingkat nasional itu. Ia berharap pengembangan anak-anak muda Papua semacam ini harus mendapat dukungan dari Pemda setempat dan Pemprov.

"Dukung dan tuntun mereka dalam berprestasi ketika mereka mengembangkan bakatnya, karena mereka aset Papua kedepan," kata dia.

Ertyn Margaretha Wene Lani, mewakili kabupaten Puncak, sebelumnya berhasil meraih juara II kategori anak usai 4-7 tahun dalam lomba Fashion dan Top Model tingkat provinsi Papua yang diadakan di Dewan Kesenian Papua, Jayapura, Selasa lalu (5/9). (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hilangkan pesimis dan pikiran negatif soal PON 2020

Selanjutnya

Dr. Pala Molisa: “Respon delegasi Indonesia arogan dan menyesatkan”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe