Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. KKI Dojo Uncen rebut juara umum Piala Pangdam
  • Senin, 11 September 2017 — 15:23
  • 543x views

KKI Dojo Uncen rebut juara umum Piala Pangdam

"Kami juga mempersembahkan prestasi ini buat para senior kami yang pernah berlatih dan berjuang atas nama KKI Uncen. Sebagai tradisi para pendahulu dalam mempertahankan juara di setiap ivent yang digelar di tanah Papua, " tambah Jorsul.
Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih, Brigadir Jenderal TNI Herman Asarib serahkan bergilir Piala Pangdam Cup kepada Zakarias Sogorom – Jubi/Ist
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Tim Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Dojo (tempat latihan) Universitas Cenderawasih tampil sebagai juara umum kejuaraan karate Pangdam XVII/Cenderawasih Cup 2017.

"Hasil ini merupakan perjuangan seluruh kohai (adik seperguruan) dan pengurus Dojo KKI Uncen. Kami persembahkan kepada ketua Dojo KKI Uncen, yang juga Rektor Uncen terpilih, " kata Jorsul Sattuan, pelatih Dojo KKI Uncen disela-sela penutupan, Sabtu (9/9/2017).

Selain buat Rektor Uncen, prestasi ini juga dipersembahkan kepada para senior dan keluarga besar KKI di tanah Papua.

"Kami juga mempersembahkan prestasi ini para senior kami yang pernah berlatih dan berjuang atas nama KKI Uncen. Sebagai tradisi para pendahulu dalam mempertahankan juara di setiap ivent yang digelar di tanah Papua, " tambah Jorsul.

Pemegang sabuk DAN III Nasional ini berharap, ada kompetisi rutin dan tetap, sehingga regenerasi atlet karate bisa memiliki pengalaman bertanding dan jam terbang semakin terukur.

Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) KKI Papua, Zakarias M. Sogorom, mengatakan bangga dengan prestasi diraih dojo KKI Uncen, karena secara rutin berlatih dan bisa membuahkan hasil yang diharapkan.

Mantan peraih medali emas PON XVI/Palembang ini berpesan, jika kita berlatih dengan baik, maka untu mencapai prestasi juara sangat mudah diwujudkan. Tapi yang paling sulit jika kita mempertahankannya.

"Prestasi sangat mudah di dapat jika kita berlatih dan mau berusaha, tetapi yang paling sulit adalah mempertahankannya. Sehingga giat para karateka harus rutin berlatih,” ujarnya.

Kejuaran karate piala Pangdam XVII/Cenderawasih berlangsung 7-9 September 2017, diramaikan 116 karateka dari 22 kontingen dojo dan pengcab KKI se-Papua dan Papua Barat.

Mempertandingkan 41 kelas Kumite dan Kata yang dibagi dalam kategori kadet, junior, under 21, senior beregu kata dan kumite, putra dan putri.

Juara kumite Best of the Best putra dan putri diraih Frangki Boling La dari Bank Papua karate klub dan Martina Rumbairusi dari Dojo Universitas Cenderawasih.

KKI dojo Uncen rebut juara umum dengan menyabet 9 emas, 6 perak dan 6 medali perunggu. Posisi kedua Kodim 1705/Paniai dengan 7 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Tempat ketiga Inkai PTC 4 emas, 7 perak dan 10 perunggu. Juara empat Bank Papua karate Club, 3 Emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Posisi kelima Dojo Basarnas karate klub dengan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Kejuaraan daerah Karate Pangdam Cup tahun ini, resmi ditutup Kepala Staf Kodam XVII Cenderawasih, Brigadir Jenderal TNI Herman Asarib. (*)

loading...

Sebelumnya

Hilangkan pesimis dan pikiran negatif soal PON 2020

Selanjutnya

Ini jawaban Wanderley atas kritik pendukung fanatik Persipura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe