Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. DPRD Merauke ancam tak bahas APBD perubahan 2017
  • Senin, 11 September 2017 — 19:32
  • 442x views

DPRD Merauke ancam tak bahas APBD perubahan 2017

Sikap itu disampaikan setelah tak ada respon  Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang sebelumnya diminta melantik pejabat organisasi perangkat daerah (OPD)
Kantor DPRD Merauke
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke mengancam tidak membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017. Sikap itu disampaikan setelah tak ada respon  Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang sebelumnya diminta melantik pejabat organisasi perangkat daerah (OPD).

“Sudah beberapa kali dewan mengundang pemerintah  mempertanyakan tentang para pejabat di setiap OPD yang masih berstatus sebagai pelaksana tugas. Namun belum ada tindaklanjut dilantik sebagai pejabat definitif,”  kata anggota DPRD Kabupaten Merauke, Jorgen Betaubun saat pertemuan dengan Barisan Rakyat Merauke Bersatu Senin (11/9/2017).

Jorgen menyebutkan para pejabat yang masih berstatus sebagai pelaksana tugas itu berdampak pada tugas dan tanggungjawab yang tak dijalankan dengan baik. “Karena terjebak pada batasan kewenangan dimiliki. Di antaranya tidak  dapat  melakukan tugasnya sebagai kuasa pengguna anggaran,” kata Jorgen menjelaskan.

Menurut Jorgen,  kekosongan pejabat OPD itu menimbulkan efek terhadap program yang direncanakan tidak  berjalan.

Ancaman tak akan membahas APBD perubahan juga disampaikan oleh Heribertus Silubun, yang mengaku  telah mengingatkan sejak awal pelantikan pejabat Eselon II. “Kami telah mengingatkan pemerintah kalau itu tak sesuai prosedur,” katanya.

Namun pelantikan tetap dilaksanakan sehingga dampaknya terhadap pelayanan tak berjalan maksimal karena pejabat yang dilantik masih  berstatus pelaksana tugas.

“Kami sudah panggil instansi terkait meminta penjelasan, namun berbagai masukan dari dewan tak diresponi. Akibatnya, status dari pejabat di OPD sampai sekarang adalah pelaksana tugas,” katanya.

loading...

Sebelumnya

Lahan kopi di Jayawijaya berkurang drastis

Selanjutnya

Ajakan perlawanan lewat Medsos resahkan warga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe