Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua akan tetapkan lima SKPD terbaik
  • Senin, 11 September 2017 — 17:25
  • 269x views

Pemprov Papua akan tetapkan lima SKPD terbaik

"Semua ini berkaitan dengan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi pegawai, yang mana pegawai rajin menerima tunjangan lebih besar dari yang malas," kata Auri, di Jayapura, Senin (11/9/2017).
Kantor Gubernur Papua dari ketinggian - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam waktu dekat akan memilih lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbaik, sebagai pemicu disiplin pegawai.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, mengatakan ke depan akan ada penghargaan dan hukuman bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi maupun malas. 

"Semua ini berkaitan dengan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi pegawai, yang mana pegawai rajin menerima tunjangan lebih besar dari yang malas," kata Auri, di Jayapura, Senin (11/9/2017).

Ia menilai, kedisiplinan ASN di lingkup pemerintahan provinsi masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, sampai saat ini masih saja ditemukan pegawai yang tidak hadir dalam apel bahkan mangkir saat jam kerja.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh pimpinan SKPD memberikan teguran tertulis kepada pegawai malas. Namun di lain pihak, juga memotivasi pegawai agar masuk kantor tepat waktu dan tidak mangkir saat jam kerja.

"Perubahan harus dimulai sejak dari sekarang. Dengan demikian segala bentuk ketidakdisiplinan bisa diminimalisir," ujarnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, mengatakan sebagai abdi negara, ASN harus selalu mengedepankan disiplin dalam bekerja, salah satunya dengan memperhatikan jam kerja dan cara berpakaian mengingat sudah ditentukan dalam aturan.

"Teman-teman di Badan Kepegawaian Daerah bisa tegas soal ini," kata Elia.

Ia tekankan, disiplin menjadi kunci sukses dalam penyelenggaraan pemerintahan, oleh sebab itu ASN sebagai pilar penting dalam penyelenggaraan pemerintahan diharapkan mampu menunjukkan sikap yang baik sebagai abdi negara. "Ini yang harus diingat para abdi negara dalam melaksanakan tugas," ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DPRD Merauke ancam tak bahas APBD perubahan 2017

Selanjutnya

Kemenkumham RI cek penerimaan CPNS di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe