Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sumatera
  3. Pekanbaru raup Rp5,5 Miliar dari jasa parkir
  • Senin, 11 September 2017 — 18:40
  • 1912x views

Pekanbaru raup Rp5,5 Miliar dari jasa parkir

Angka Rp5,5 miliar tersebut merupakan gambaran yang cukup bagus memasuki triwulan ketiga 2017.
Ilustrasi. Liputan6/Jubi
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Pekanbaru, Jubi - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan berhasil meraup pendapatan asli daerah sebesar Rp5,5 miliar dari sektor parkir hingga Agustus 2017.

"Hingga akhir Agustus tercatat sektor parkir menyumbang Rp5,5 miliar," kata Kepala Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bambang Armanto di Pekanbaru, Senin ( 11/09/2017).

Ia menjelaskan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah memasang target sebesar Rp9 miliar dari PAD retribusi parkir selama 2017. Dirinya mengaku optimis dengan target yang telah ditetapkan tersebut.

Mengacu pada tahun sebelumnya, ia mengatakan target Pemko Pekanbaru sebesar Rp8 miliar berhasil dicapai, bahkan melebihi dari target yang ditetapkan.

Ia juga mengatakan angka Rp5,5 miliar tersebut merupakan gambaran yang cukup bagus memasuki triwuln ketiga 2017.

Meski terus mengejar target atau bahkan melebihi dari target yang telah ditetapkan, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru tidak akan memberlakukan lokasi parkir secara sembarangan. Ia mengaku lebih mengedepankan ketertiban lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Kita tidak mengedepankan PAD. Tapi juga mengedepankan aspek manajemen rekayasa lalu lintas. Jadi harus seimbang dan sejalan. Kalau kita hanya kejar PAD dan lupakan kemacetan, salah kita," tuturnya.

Untuk itu dia mengatakan tidak semua area potensi parkir yang diajukan ke Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru diakomodir. Dia mengatakan pihaknya perlu memilah-milah dan mengkaji dari aspek lalu lintas.

Lebih jauh, ia menjelaskan saat ini terdata sekitar 120 koordinator parkir dengan lebih dari 900 petugas parkir yang terdaftar. Dia mengatakan pihaknya akan terus mendata dan melakukan pembinaan guna mengantisipasi keberadaan petugas parkir liar yang dapat menyebabkan kebocoran PAD. (*)
 


 

loading...

#

Sebelumnya

Ribuan orang berebut menjadi pendamping desa

Selanjutnya

BPJS Kesehatan: Empat kabupaten dapat tambahan KIS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe