Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. AS$ 600 Juta untuk bantuan proyek energi terbarukan PNG
  • Selasa, 12 September 2017 — 05:30
  • 345x views

AS$ 600 Juta untuk bantuan proyek energi terbarukan PNG

Selanjutnya, jaringan distribusi akan membangun jalur distribusi untuk menghubungkan rumah-rumah masyarakat di pinggiran kota dan pedesaan serta meningkatkan pendayagunaan listrik dari energi terbarukan untuk jaringan provinsi, termasuk transisi dari pembangkit listrik tenaga diesel ke sumber energi terbarukan.
Perbaikan jaringan transmisi – PNG Post-Courier/ Photo belongs to Asian Development Bank.
Post Courier
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sydney, Jubi – Asian Development Bank (Bank Pembangunan Asia, ADB) telah mengalokasikan dana sebesar AS$ 600 Juta untuk proyek pembangkit listrik dari energi terbarukan di Papua Nugini.

Hal ini diumumkan oleh Direktur Negara dari Misi Residen ADB di Papua Nugini, David Hill, dalam presentasinya di Forum Investasi PNG di Sydney, Australia, Sabtu 9 September 2017 lalu.

“Dampak dari program ini akan memperbaiki kondisi sosial ekonomi masyarakat melalui peningkatan penyediaan listrik yang dapat selalu diandalkan dan bersih,” kata Hill saat presentasi tersebut.

ADB berencana meningkatkan akses terhadap pasokan listrik yang bersih dan stabil di wilayah tersebut dengan meningkatkan Investasi Sektor Swasta melalui pembentukan perusahaan Renewable Energy Financing (Pendanaan Energi Terbarukan; REFC) dalam mempromosikan penggunaan energi terbarukan.

“Rencana kami adalah memperluas jaringan transmisi untuk menghubungkan daya tinggi ke jaringan yang ada, menghubungkan pusat provinsi dan pedesaan dengan kepadatan populasi tinggi.”

Selanjutnya, jaringan distribusi akan membangun jalur distribusi untuk menghubungkan rumah-rumah masyarakat di pinggiran kota dan pedesaan serta meningkatkan pendayagunaan listrik dari energi terbarukan untuk jaringan provinsi, termasuk transisi dari pembangkit listrik tenaga diesel ke sumber energi terbarukan dan meningkatkan kapasitas untuk memasok beban yang akan meningkat dari perluasan jaringan transmisi dan distribusi.(Elisabeth C. Giay) 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dikhawatirkan, pembunuhan ternak pada program restocking Vanuatu

Selanjutnya

Fiji akan perketat regulasi ikan kerapu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe