Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Fiji akan perketat regulasi ikan kerapu
  • Selasa, 12 September 2017 — 05:33
  • 996x views

Fiji akan perketat regulasi ikan kerapu

Melalui kampanye 4FJ lebih dari 10.000 warga di Fiji berjanji untuk tidak memakan spesies kerapu yang terancam selama bulan pemijahan mereka.
Sekelompok Ikan Kerapu dalam musim Pemijahan di Fiji – RNZI/ Paul McKenzie (4FJ)
RNZI
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Suva, Jubi – Penangkapan, penjualan atau pembelian ikan kerapu selama musim pemijahan spesies ini akan segera dilarang di Fiji.

Menteri Perikanan Fiji, Semi Koroilavesau mengatakan peraturan baru ini akan berlaku mulai dari Juni tahun depan hingga September.

Koroilavesau juga menyatakan larangan akan disusun lebih permanen tentang panen, penjualan dan ekspor teripang, serta larangan penangkapan ikan melalui teknik longline dalam jarak 10 mil dari terumbu karang.

Fiji Times melaporkan bahwa Koroilavesau juga menjanjikan peningkatan penegakan batas ukuran ikan yang dapat ditangkap saat ini.

Langkah-langkah penyusunan regulasi yang ketat ini merupakan komitmen sebagian Fiji pada konferensi angkatan laut Perserikatan Bangsa-Bangsa pada bulan Juni.

Bulan Maret lalu batas minimum ukuran ikan yang merupakan fokus kampanye baru di Fiji menargetkan konsumen dan nelayan telah diluncurkan.

Koroilavesau, pada saat peluncuran itu, mengatakan bahwa kampanye tersebut mengharapkan agar setiap orang berjanji untuk tidak membeli, menjual atau memakan ikan yang berukuran kecil, sehingga stok ikan di laut dapat diberi kesempatan kembali meningkat ke jumlah yang aman.

Jangkauan awal dari regulasi akan fokus pada kepatuhan konsumen dan nelayan, namun Kementerian Perikanan juga meningkatkan kapasitas penegakannya untuk memastikan ikan berukuran dibawah standar tidak lagi ditemukan di pasar ikan.

Kampanye yang dinamakan 'Set Size' ini dirancang sebagai langkah berikutnya untuk kampanye 4FJ, yang berfokus pada ikan kerapu, yang merupakan komunitas ikan paling rentan di Fiji, kata Scott Radway, pendiri Change, organisasi non-pemerintah yang merancang 4FJ dan Set Size untuk mendukung Kementerian Perikanan.

Melalui kampanye 4FJ lebih dari 10.000 warga di Fiji berjanji untuk tidak memakan spesies kerapu yang terancam selama bulan pemijahan mereka.

"Kampanye 4FJ bertujuan untuk membantu stok ikan kawakawa dan ikan donu pulih. Kampanye Set Size dirancang untuk membantu komunitas ikan lainnya kembali," kata Radway.(Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

AS$ 600 Juta untuk bantuan proyek energi terbarukan PNG

Selanjutnya

Ahli bedah dari Auckland tangani operasi jantung anak-anak di Fiji

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe