Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pasokan terlambat, harga BBM eceran di Wamena naik
  • Selasa, 12 September 2017 — 09:45
  • 743x views

Pasokan terlambat, harga BBM eceran di Wamena naik

Satu minggu terakhir harga bahan bakar minyak (BBM) di kota Wamena mengalami kenaikan, khususnya BBM jenis premium. Biasanya harga eceran premium Rp 10 ribu, harga sekarang bisa mencapai Rp 15 ribuper liter. Hal ini disebabkan keterlambatan penerbangan yang biasanya memasok BBM dari Jayapura ke Wamena.
Salah satu pedagang bensin eceran di Wamena - Jubi/Dok
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Satu minggu terakhir harga bahan bakar minyak (BBM) di kota Wamena mengalami kenaikan, khususnya BBM jenis premium. Biasanya harga eceran premium Rp 10 ribu, harga sekarang bisa mencapai Rp 15 ribuper liter. Hal ini disebabkan keterlambatan penerbangan yang biasanya memasok BBM dari Jayapura ke Wamena.

“Setelah dilakukan monitoring, ternyata para pengecer menaikan harga karena keterlambatan penerbangan yang membawa pasokan bensin subsidi dari Jayapura,” ucap Kepala Bidang Perdagangan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Arisman Chaniago, kepada wartawan di Wamena, Senin (11/9/2017).

Diakui, setelah melakukan koordinasi dengan pemilik APMS di Jayawijaya, ia telah meminta untuk memanfaatkan armada–armada penerbangan lain, sehingga harga dapat kembali normal.

“Hari ini saja (kemarin) kita juga ada keterlambatan pasokan bensin, kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama pihak Trigana Air yang biasa mengangkut BBM ini sudah menambah armada untuk menutupi kekurangan armada,” katanya.

Ia menambahkan hingga kini tidak ada kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah, sehingga dinas pun meminta pengecer tidak asal menaikan harga, sebab kebutuhan akan BBM ini sangat dirasakan masyarakat.

“Saya minta kepada para pengecer yang ada di Wamena untuk tidak menaikan harga bensin sepihak. Kami akan mengambil langkah tegas dengan melarang pengecer itu untuk melakukan aktifitasnya yang selama ini dilakukan,” ucap Arisman.

Seorang penjulan BBM eceran yang enggan disebutkan namanya mengakui memang sudah seminggu lebih harga bensin dinaikkan karena masalah pesawat.

“Harga solar eceran juga naik. Entah kenapa juga alasannya tetapi katanya memang masalah penerbangan. Saat stok ada pasti langsung habis karena memang masyarakat banyak yang cari,” ujarnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

BPJS Kesehatan: Empat kabupaten dapat tambahan KIS

Selanjutnya

LPP RRI Wamena terus tingkatkan siaran hingga ke pelosok

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe