Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. LPP RRI Wamena terus tingkatkan siaran hingga ke pelosok
  • Selasa, 12 September 2017 — 10:34
  • 492x views

LPP RRI Wamena terus tingkatkan siaran hingga ke pelosok

Resepsi hari Bhakti Radio ke-72 LPP RRI Wamena - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Di hari jadinya ke-72 tahun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Wamena ingin seluruh siarannya dapat didengar hingga pelosok wilayah Pegunungan tengah Papua.

Kepala LPP RRI Wamena, Yonas Markus Tuhuleruw, mengungkapkan dalam usia yang sama dengan hadirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia di momentum hari jadi ini menjadi tanggung-jawab dan tantangan, agar siaran RRI Wamena dapat didengar seluruh lapisan masyarakat yang ada di Pegunungan Tengah Papua.

“Sebagai media pemersatu bangsa seharusnya siaran RRI sudah bisa didengar oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain di Jayawijaya, kabupaten pemekaran lainya kami masih berupaya membangun beberapa stasiun relay,” kata Yonas Markus Tuhuleru, kepada wartawan usai resepsi hari Bhakti Radio ke-72 di LPP RRI Wamena, Senin (11/9/2017).

Menurutnya, mencermati perkembangan RRI di wilayah pegunungan masih banyak daerah pinggiran belum terjangkau siaran RRI. Untuk itu RRI Wamena terus berupaya terus mengudara di beberapa kabupaten pemekaran di Pegunungan Tengah dengan memasang stasiun relay.

Kabupaten yang telah menanggapi agar dibangun stasiun relay ialah Tolikara dan Lanny Jaya. Hanya saja masih ada kendala, salah satunya soal listrik. Begitu juga dengan Yalimo dan Mamberamo Tengah.

“RRI hadir untuk menyuarakan suara-suara yang tidak bersuara. Itu yang ingin saya lakukan di Pegunungan Tengah ini. Artinya, ada banyak masyarakat yang ingin berbicara tetapi bingung harus kemana, dengan kondisi geografis dan demografis di Pegunungan Tengah Papua ini,” ucapnya.

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, melalui staf ahli bidang ekonomi, pembangunan, dan keuangan, I Made Putra, berharap peringatan HUTLPP RRI kali ini bukan hanya bersifat seremonial, tetapi lebih kepada sebuah peringatan yang dapat memberikan motivasi bagi jajaran LPP RRI untuk lebih aktif dan kreatif mengembangkan siaran.

“Perkembangan lembaga penyiaran publik dewasa ini yang menyajikan informasi dan hiburan semakin pesat, baik siaran radio, televisi maupun media informasi lainya. LPP RII Wamena harus mampu mengimbangi hal tersebut, dalam hal penyajian siaran radio kepada masyarakat di Pegunungan Tengah Papua,” ungkap I Made. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Pasokan terlambat, harga BBM eceran di Wamena naik

Selanjutnya

BPKAD evaluasi pemanfaatan Rp 11 miliar untuk Festival Lembah Baliem

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe