Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. KPMY : stop hasut mahasiswa baru
  • Selasa, 12 September 2017 — 22:07
  • 573x views

KPMY : stop hasut mahasiswa baru

Ajakan itu terkait kegiatan penerimaan anggota mahasiswa baru  pada tahun 2017.
KPMY bersama bersama ketua 1 serta jajarannya saat bertandang ke redaksi Jubi selasa (12/9/2017) jubi/yance wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi – Komunitas Pelajar Mahasiswa Yahukimo (KPMY) di Kota Jayapura meminta pengurusnya agar tidak menghasut mahasiswa baru. Ajakan itu terkait kegiatan penerimaan anggota mahasiswa baru  pada tahun 2017.

“Kadang di dalam KPMY ada oknum-oknum tertentu yang bermain membujuk mahasiswa baru untuk tidak mengikuti kegiatan, ia berharap tidak ada hasutan kepada mahasiswa baru demi kepentingan seseorang,” kata ketua umum KPMY, Habel M.Pusop, saat bertandang ke kantor redaksi Jubi Selasa (12/9/2017).

Menurut dia, kegiatan penerimaan mahasiswa baru bagi organisasinya sebagai awal menciptakan kader mahasiswa Yahukimo agar menjadi orang-orang yang hebat. “Tidak boleh ada yang batasi mahasiswa mau belajar terutama di KPMY,” kata Habel, menambahkan.

Ia mengaku telah mengeluarkan undangan kepada semua mahasiswa asal Yahukimo dan ketua ikatan untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus. Undangan itu terkait munculnya insiden hasutan kepada mahasiswa yang dilakukan sejak bulan lalu.

Dalam evaluasi itu menjelaskan sistem kinerja pengurus, termasuk penggunaan anggaran keuangan serta program penerimaan anggota secara baik. Habel menjelaskan, keinginan besar mahasiswa Yahukimo  ingin belajar, dengn begitu KPMY mengupayakan agar mahasiswa punya karakter yang baik dalam memimpin. “Pengurus tidak mengurui, namun membangun hubungan sesama manusia untuk kemajuan Kabupaten Yahukimo,” katanya.

Bendahara umum KPMY, Berkinus Yando, menyatakan kegiatan penerimaan anggota baru harus berjalan untuk memberi bekal mahasiswa baru beradaptasi dalam lingkungan  kampus. “Kami tidak boleh menekan mereka dalam belajar dan berorganisasi,”  kata Berkinus.

Ia menjelaskan upaya pengenalan dan pembekalan mahasiswa baru sebagai kaderisasi awal menuju jenjang berikutnya untuk bekal kembali ke Kabupaten Yahukimo. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk saling kenal mana senior dan yunior,” katanya.

 

loading...

Sebelumnya

BPKAD evaluasi pemanfaatan Rp 11 miliar untuk Festival Lembah Baliem

Selanjutnya

Bentrok masyarakat di Yahukimo, enam orang dikabarkan meninggal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe