Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Perempuan dan Anak
  3. Bupati Mathius : Kabupaten layak anak dimulai dari kampung
  • Selasa, 12 September 2017 — 21:30
  • 1124x views

Bupati Mathius : Kabupaten layak anak dimulai dari kampung

Kabupaten Jayapura sudah mulai kami canangkan layak anak dan ramah anak sejak tiga tahun, ramah anak itu mulai  dari kampung dan kelurahan
bupati Mathius Awaitouw dan ketua WVI saat mendapatkan penyambutan dari siswa SD Komba. selasa (12/9/2017) jubi doc
Yance Wenda
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi-Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw menyatakan upaya menjadikan daerah yang ia pimpin menjadi Kabupaten layak anak  dimulai dari kampung. Keinginan itu ia sampaikan saat sambutan di  SD Komba, Selasa (12/9/2017).

“Kabupaten Jayapura sudah mulai kami canangkan layak anak dan ramah anak sejak tiga tahun, ramah anak itu mulai  dari kampung dan kelurahan,” kata Mathius Awaitouw.

Mathius mengaku menjadikan daerahnya layak dan ramah anak itu tidak mudah, karena selain mengejar program insfrastruktur, Kabupaten Jayapura juga menghadapi tantangan sumberdaya manusia yang seharusnya diinvestasikan untuk generasi kedepan.

 “Dan anak penting sebagai investasi generasi akan datang,” kata Mathius menjelaskan.

Ia mengaku telah memfasilitasi bantaun dari sejumlah perusahaan swasta memberikan dua buah alat tranportasi laut berupa dua perahu berisi buku. Keberadaan  perahu itu digunakan di Sentani Kampung Hobong. Selain itu perahu bisa dibawa keliling  dari kampung ke kampung mengajak anak-anak membaca sebagai gerakan literasi anak-anak di wilayah pinggiran.

“Ini dukungan membantu mencerdaskan anak-anak demi generasi penerus bagi masa depan bangsa ini di bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Kepala Dinas pendidikan, Kabupaten Jayapura, Alpius Toam menyatakan upaya meningkatkan program layak anak yang dimulai dari kampung dengan cara menyalurkan dana pendidikan dan kesehatan pada setiap kampung.

Selain itu, ia telah mendorong sekolah maupun kelompok belajar agar ramah anak yang bebas kekerasan. “Itu terus kami dorong dan kelompok belajar anak-anak juga harus begitu,” kata Alpius Toam.

Ia menyampaikan terima kasih karena Wahana Visi Indonesia (WVI) telah mefasilitasi pemerintah Kabupaten Jayapura dengan pihak perusahan swasta maupun nasional yang berkomitmen terhadap  pendidikan, kesehatan dan insfrasturuktur. “Sebanyak 60 perusahaan yang membuat komitmen  

loading...

Sebelumnya

Orang tua dan sekolah penting menjaga anak dari kekerasan

Selanjutnya

GIDI klasis port Numbay gelar konferensi ke II

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe